Sosialisasi Implementasi dan Serah Terima Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD)


Sosialisasi Implementasi dan Serah Terima Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD)

Sekda Natuna Boy Wijarnako -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam rangka peningkatan digitalisasi serta transaksi non tunai dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna Bersama Bank Riau Kepri Syariah menggelar sosialisasi implementasi dan serah terima kartu kredit pemerintah daerah (KKPD) ,Senin (5/8/2024).


Bertempat di Gedung Wanita, acara sosialisasi yang dihadiri pejabat tinggi Pratama dan perwakilan ASN dari setiap OPD ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko. Pada kesempatan ini Boy menyampaikan KKPD ini sebagai bentuk modernisasi transaksi pemerintah daerah dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.


“Implementasi KKPD tentunya sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mendukung pergeseran perilaku transaksi masyarakat dari konvensional menjadi non tunai,” ujar Boy.


Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna juga menambahkan melalui sosialisasi ini para peserta yang hadir bisa memahami dan mengoptimalkan pemanfaatan KKPD sehingga pengelolaan keuangan di lingkungan pemerintah Kabupaten Natuna dapat dilakukan secara tepat, cepat dan akurat.


Selanjutnya penyerahan kartu kredit pemerintah daerah secara simbolis dari Bank Riau Kepri Syariah kepada pemerintah daerah Kabupaten Natuna. Selain sosialisasi BRK Syariah juga sudah bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menandatangani perjanjian kerja sama tentang layanan sistem keuangan desa (Siskeudes) Link yang ditandatangani langsung Kepala Cabang Bank Riau Kepri Syariah, Dwik Dharma Saputra dan Suhardi selaku Kepala Dinas PMD.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama