Sekda Natuna Tinjau Pelaksanaan Ujian Beasiswa UPER


Sekda Natuna Tinjau Pelaksanaan Ujian Beasiswa UPER

Sekda Natuna Boy Wijarnako -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto meninjau langsung pelaksanaan Ujian Beasiswa Universitas Pertamina Tahun 2024 yang dilaksanakan di Laboratorium TIK, SMPN 1 Bunguran Timur, Ranai. Selasa (20/8/2024) pagi.


Pelaksanaan ujian beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk upaya penguatan sumber daya manusia di daerah terluar salah satunya adalah Kabupaten Natuna yang di mana putra asli daerah Kabupaten Natuna berkesempatan mendapatkan full beasiswa di Universitas Pertamina, Jakarta.


Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna ketika meninjau langsung pelaksanaan ujian beasiswa tersebut, memberikan motivasi kepada adik-adik peserta ujian agar dapat memaksimalkan potensi dan momentum peningkatan sumber daya manusia dengan berkuliah gratis dari Universitas Pertamina itu.


Menurutnya dengan adanya pengadaan kuliah gratis (beasiswa) di Universitas Pertamina ini, Putra-Putri asli Daerah Kabupaten Natuna harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.


Dia juga mengungkapkan bahwa putra daerah Natuna tidak kalah hebatnya dengan putra daerah lainya seperti kota-kota besar asalkan mereka diberikan kesempatan untuk bisa bersaing tanpa memikirkan permasalahan biaya.


Hal tersebut dibuktikan dengan Putra-putri daerah angkatan tahun 2023 sebanyak 18 orang yang telah menerima Beasiswa Universitas Pertamina lebih dahulu yang memiliki hasil studi yang baik dengan IP semester di atas 3,2 yang menandakan anak-anak Natuna dapat bersaing dan bisa membuktikan kemampuannya.


Oleh karena itu saat ini pada tahun 2024, Universitas Pertamina hadir kembali di Natuna untuk memberikan kesempatan Beasiswa kepada putra asli daerah Natuna sebanyak 15 orang.


Lebih lanjut, Sekda Natuna menekankan kepada para peserta ujian beasiswa yang notabene Natuna adalah daerah terluar di ujung negara untuk selalu optimis dan berhasil meraih cita-citanya.


Terakhir dia berharap agar para peserta memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan menguarkan potensi diri dengan maksimal dan mengingatkan untuk selalu berdoa dan memohon ridho dari kedua orang tua.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama