Satu Rumah di Desa Banua Hangus Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia


Satu Rumah di Desa Banua Hangus Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia

Rumah Meriati saat Terbakar -
NIAS UTARA I KEJORANEWS.COM :  Satu unit rumah milik Meriati Zebua (45 tahun) alias Ina Sertin di Desa Banua Sibohou II Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, terbakar.


Kapolsek Alasa, AKP Ichsan melaporkan kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli melalui telepon  seluler, mengatakan bahwa dalam kejadian itu, SH als Ina Oti (90 tahun), ibu mertua dari Meriati si pemilik rumah meninggal dunia, ikut terbakar.


" Meriati menyampaikan kronologis kebakaran bahwa pada pada Sabtu (10/08/2024) sekira Pukul 08.00 WIB, ia dan anaknya LM (19 tahun) Pergi ke kebun berjarak kurang lebih 1 KM dari rumahnya. Tidak lama kemudian mendapatkan telepon dari  Budiaro Zebua alias Ama Mirna, memberitahukan bahwa rumahnya terbakar. Mendapat kabar tersebut, Meriati bergegas kembali ke rumah untuk memastikan keadaan ibu mertuanya yang tinggal seorang diri di Rumah, " Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli.


Lanjutnya, setiba di rumah dia melihat api sudah  berkobar, dan tidak bisa diatasi. Sudah berbagai cara  untuk melakukan penyelamatan yang dilakukan masyarakat namun sia- sia.


Sementara itu Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK, MH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa saat Polsek Alasa dibantu Sat Reskrim, sedang melakukan olah TKP.


" Kerugian materil perkiraan ratusan juta, kepastian nya masih belum, anggota saya di lapangan masih mendatanya, " Ujar "AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK, MH.


Dugaan Sementara Penyebab kebakaran Tersebut di berasal Dari Dapur karena Meriati als Ina Sertin  untuk Keperluan Memasak masih Menggunakan Kayu Bakar. ( BZ)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama