Putra Daerah Natuna Dapat Beasiswa Politeknik Pariwisata


Putra Daerah Natuna Dapat Beasiswa Politeknik Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekomomi Kreatif Sandiaga Uno
saat di Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Kabupaten Natuna memiliki potensi Pariwisata dengan Pesona Alam yang beragam, dan adanya taman bumi (Geopark) seperti hamparan batu granit yang ada, membutuhkan  sumber daya manusia yang berkompeten demi mendukung potensi tersebut. Guna menunjang hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan beasiswa kepada putra asli daerah Natuna sebanyak 10 orang.


Hal tersebut disampaikan Mas Menteri Sandiaga Uno ketika melakukan jumpa pers bersama wartawan pasca Gelar Budaya Dendang Piwang yang digelar di Alun-alun Pantai Piwang, Ranai, Natuna. Sabtu (3/8/2024) malam.


Sandi  mengatakan, dengan momentum ADWI tersebut, wisatawan akan ramai berkunjung ke Natuna. Tentunya menurutnya diperlukan kualitas SDM yang mumpuni.


Menurutnya, ketika pariwisata semakin berkembang akan menimbulkan efek domino lintas sektor dan hal tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Natuna.


“Nantinya akan terjadi multiple effect ketika pariwisata berkembang, nanti sektor ekonomi seperti UMKM akan meningkat, bisnis travel, hotel,dan lainnya akan berdampak secara positif,” ungkap Sandi.


Diharapkan, ketika nanti pariwisata semakin meningkat, efek yang paling terasa adalah lapangan pekerjaan yang semakin banyak di Natuna.


Beasiswa oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Politeknik Pariwisata nantinya akan segera disosialisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna. Dengan adanya Bea Siswa Politeknik Pariwisata tersebut, putra asli daerah Natuna semakin berkompeten dalam meningkatkan potensi pariwisata di Kabupaten Natuna.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama