Pendemo Kecewa, DPRD Nias Utara Tidak di Kantor saat Mereka akan Gelar Aksi terkait Galian C


Pendemo Kecewa, DPRD Nias Utara Tidak di Kantor saat Mereka akan Gelar Aksi terkait Galian C

Koordinator Aksi Serahkan Surat 
Tuntutan ke Staf Dewan-
NIAS UTARA I KEJORANEWS.COM :  Masyarakat  desa Tetehosi  Hilimaziaya dan  Desa Botombawo datangi kantor DPRD Nias Utara, guna menyampaikan aspirasi mengenai penolakan galian C yang dilakukan oleh PT. Bina Mitra Indo Sejahtera yang diduga tidak mengantongi izin. Selasa (20/8/2024).


Namun sayang para pendemo tidak dapat menjumpai seorangpun anggota Gedung DPRD Nias Utara, karena para dewan tersebut sedang dinas di luar kota.


Koordinator massa pendemo, Agus Zega mengatakan juga bahwa yang menerima mereka hanya salah seorang anggota staf kantor dewan


" Staf dewan  menyampaikan bahwa seluruh DPRD  sedang melakukan dinas di luar daerah. Kami akhirnya menitip surat tuntutan kami kepada anggota staf tersebut, " kata Agus.


Agus dan rekan-rekannya mengaku merasa kecewa atas ketidakhadiran para dewan tersebut.


" Kami sangat kecewa karena seorangpun anggota DPRD tidak berada di kantor. Padahal 3 Minggu sebelum kami datang sudah kami surati  DPRD Nias Utara." Kata seorang pendemo yang tak ingin disebutkan namanya.


Lanjutnya ia dan warga lainnya mengharapkan pemerintah Kabupaten Nias Utara memperhatikan adanya galian golongan  C di aliran sungai Bogali,  yang dinilai warga dilakukan secara liar dan brutal, sehingga mengakibatkan longsor di sekitar sungai dan merugikan masyarakat setempat.



 ( KZ )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama