Pemkab Natuna Sambut Kunker Pangkoopsudnas


Pemkab Natuna Sambut Kunker Pangkoopsudnas

Wabup Natuna, Rodhial Huda saat menyambut 
Marsekal Madya TNI Tedi Rizalihadi S-
NATUNA |KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bersama Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy Iskandar, menyambut kedatangan Panglima Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNI Tedi Rizalihadi S, Kamis,( 15/8/2024).


Pangkoopsudnas disambut dengan pemasangan tanjak oleh Wabup Natuna. Hal ini merupakan bentuk penghormatan budaya setempat.


Acara penyambutan juga dilanjutkan dengan ritual tepung tawar yang dipersembahkan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna, sebagai simbol doa dan harapan baik selama kunjungan berlangsung.


Selanjutnya Pangkoopsudnas bersama rombongan memasuki Graha Serasan untuk beristirahat dan menikmati jamuan makan bersama yang disediakan oleh Pemda Natuna.


Kunjungan Pangkoopsudnas ke Natuna merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja dengan tujuan untuk meninjau sejumlah fasilitas TNI Angkatan Udara di Natuna.


Beberapa fasilitas akan ditinjau oleh Marsekal Madya Tedi Rizalihadi meliputi Radar Satuan Radar (Satrad) 212 Ranai di Tanjung Datuk, Skadron Udara, serta beberapa fasilitas lainnya di Lanud Raden Sadjad.


Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kerja sama antara TNI AU dengan Pemda Natuna, terutama dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan dan meningkatkan fasilitas pertahanan udara.


Wabup Natuna didampingi Sekretaris Daerah Boy Wijanarko Varianto, bersama sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Natuna. 

(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama