Pembukaan Pelatihan Pemandu Geowisata Kabupaten Natuna


Pembukaan Pelatihan Pemandu Geowisata Kabupaten Natuna

Asisten II Basri-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar pelatihan pemandu geowisata.


Berlangsung di aula Tren Central Hotel kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pemandu wisata dengan pengetahuan dan keterampilan khusus dalam bidang geowisata khususnya yang ada di Kabupaten Natuna.


Kegiatan dibuka oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Basri . Dalam sambutannya Basri menyampaikan, 5 pilar Presiden Jokowi untuk Natuna salah satunya adalah pariwisata, dan Natuna juga masuk dalam kedalam Geopark Nasional penting untuk memanfaatkan momentum ini dalam mengembangkan pariwisata.


“Pariwisata harus menjadi tulang punggung ekonomi dalam pembangunan,” pesan Basri.


Basri menambahkan, pariwisata perlu kenyamanan, ramah tamah, sopan dan juga bersih dalam memberikan pelayanan. Hal ini merupakan modal yang mahal agar pariwisata bisa tumbuh dan berkembang.


Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Wan Andriko menyampaikan kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari dimulai dari hari ini dengan peserta sejumlah 40 orang yang terdiri dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Natuna, Kelompok Sadar Wisata (Pokdawarwis).





Dayat 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama