Pedagang Bendera Merah Putih di Banjar Sepi Pembeli


Pedagang Bendera Merah Putih di Banjar Sepi Pembeli

Leni Pedagang Bendera-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Para pedagang bendera di Kota Banjar mengeluh, karena penjualan tahun ini sepi pembeli dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Padahal Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tinggal hitungan hari lagi.


Salah seorang pedagang bendera, Leni (31 tahun) asal Kota Banjar, yang menjual barang dagangannya di pinggir jalan Perintis Kemerdekaan, mengaku, bendera yang ia jual sepi pembeli, sehingga omset penjualan turun drastis.


" Penjualan Bendera masih ramai tahun kemarin, sekarang ini pembeli lebih banyak membeli barangnya di online," ucap Leni, Minggu (10/8/2024)


Leni mengatakan, dalam satu hari hasil penjualan bendera paling hanya dapat Rp200 ribu hingga Rp500 ribu. Sedangkan tahun 2023 bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp3 juta.


Leni menyampaikan bahwa bendera merah putih yang ia jual Rp15 ribu hingga Rp40 ribu, tergantung ukuran, kemudian jenis umbul-umbul kisaran Rp15 ribu hingga Rp65 ribu dan background Rp150 ribu hingga Rp350 ribu.


"Usaha musiman ini saya geluti sudah cukup lama, satu tahun sekali setiap Agustus. Kalau ramai lumayan buat nambah-nambah penghasilan. Karena kalau usaha sehari-hari itu, saya jualan air minum isi ulang," tambahnya. (ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama