Pawai Budaya Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Natuna


Pawai Budaya Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Natuna

Bupati Wan Siswandi (baju hijau)-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Menjadi penutup rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Natuna, Pemerintah Daerah kembali menggelar Pawai Budaya yang dihadiri langsung oleh Bupati Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Rodhial Huda di Alun-alun Pantai Piwang, Minggu (18/8/2024) pagi.


Acara Pawai Tersebut dimulai dari Jalan Datuk Kaya Wan Muhamad Benteng dan berakhir di Jalan Soekarno, Pantai Piwang dan dilepas oleh Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko kemudian disambut langsung di Pantai Piwang oleh Bupati Natuna dan Wakil Bupati berserta instansi vertikal.


Tampak Bupati Natuna bersama Wakil Bupati didampingi Ketua, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, mengenakan pakaian adat kurung melayu lengkap dengan songket dan tanjaknya.


Pawai diikuti lebih dari tiga ribu peserta yang menampilkan keberagaman kebudayaan nusantara, dengan peserta pawai yang terdiri atas 26 Paguyuban, Ormas, OKP, OPD, instansi vertikal, hingga pelajar dari berbagai sekolah di Bunguran Timur.


Pawai ini merupakan bagian dari usaha Pemerintah Kabupaten dalam menyajikan serta melestarikan keberagaman budaya dalam peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, serta menunjukan toleransi atas keberagaman, khususnya di Kabupaten Natuna.


Pada kesempatan tersebut, Bupati, bersama Wakil Bupati Natuna, dan sejumlah tamu undangan, juga turut mengikuti atraksi dalam penampilan kebudayaan.


Antusias masyarakat tampak sangat luar biasa, meskipun udara cukup terik. Sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai ,tampak padat oleh masyarakat yang menyaksikan kegiatan. Hal tersebut diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat yang menyaksikan bahwa begitu banyak suku, adat, tradisi dan budaya yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna.


Keanekaragaman budaya yang sangat banyak, dengan kekhasan yang berbeda satu sama lain, dan ketika keanekaragaman itu menyatu tentunya akan menjadi satu bangsa yang indah.


Selain itu, menambah semarak peringatan hari Kemerdekaan RI ke-79 di Natuna, pawai tersebut juga dimeriahkan oleh sejumlah atraksi Drum Band dari berbagai sekolah di Kecamatan Bunguran Timur.



Dayat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama