Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulance


Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulance

Bupati Wan Siswandi saat Serahkan kunci ambulance -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Natuna, pemerintah Kabupaten Natuna melakukan pengadaan 7 unit  kendaraan operasional ambulance bagi masyarakat, ditiap Puskesmas untuk tujuh kecamatan dan satu unit untuk rumah singgah Batam yang telah diserahkan sebelumnya.


Bantuan kendaraan operasional ambulan ini diserahkan langsung oleh  Bupati Natuna, Wan Siswandi  untuk Puskesmas Sedanau pada Rabu (28/8/2024).


Wan Siswandi menerangkan, 8 mobil ambulance tersebut berasal dari APBD 2 unit, serta dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 6 unit hasil usulan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna tahun 2023.


“Ini merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Natuna,” jelas Wan Siswandi.


Disamping itu juga pelayanan kesehatan gratis dari Pemkab Natuna dibuktikan dengan telah terdaftarnya seluruh masyarakat dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sejak tahun 2019.


“Saya ingin masyarakat yang sakit dapat pelayanan kesehatan yang baik, nyaman dan bisa meringankan beban masyarakat apabila ada pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Batam,” tambahnya.


Selain menyerahkan mobil ambulans, dalam kunjungan kerja di kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Natuna dan juga Kepala OPD terkait juga menyerahkan tosa yang berguna dalam mengangkut sampah, dan berbagai sarana pendukung untuk nelayan mulai dari jaring kelambu, waring, mesin speedboat, tali nylon, coller box serta bibit ikan untuk kelompok nelayan.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Hikmat Aliansyah juga memberikan keterangan kebijakan Bupati ini dilakukan untuk pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat di setiap kecamatan.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama