Nelayan Pulau Tiga Dapat Bantuan Alat Tangkap


Nelayan Pulau Tiga Dapat Bantuan Alat Tangkap

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat Serahkan Bantuan -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan secara langsung Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Kelompok Usaha Bersama Nelayan Kecamatan Pulau Tiga. Penyerahan laksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Pulau Tiga, pada Kamis (29/8/2024) pagi.


Bupati Natuna, Wan Siswandi menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa Fish Finder, Radio, Solar Cell, Fiber-box, Rawai yang diberikan kepada tiga Kelompok Usaha Bersama yang ada di Kecamatan Pulau Tiga.


“Yang kita bagikan hari ini ada tiga kelompok usaha bersama yang di mana kita membagikan Rawai 18 Unit, Dispender 18, Radio 18, Panel Surya 18 Unit, serta Fiber-box 45 unit,”  ujar Wan Siswandi.


Bantuan tersebut diberikan kepada KUB Serumpun Hilir Desa Sabang Mawang, KUB Berkah Bersama Desa Tanjung Batang, dan KUB Nelayan Sinar Laut Desa Sededap.


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Natuna sangat memprioritaskan nelayan, karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat Natuna adalah sebagai nelayan. Sehubungan juga dengan letak Geografis Kabupaten Natuna yang berupa Kepulauan dengan potensi yang kaya akan sumber daya Kelautannya.


Oleh karenanya dirinya sangat berharap dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah ini untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya agar bermanfaat untuk nelayan tersebut terutama membantu meningkatkan perekonomian keluarga.


“Selaku Pemerintah Daerah, kita akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan masyarakat oleh karenanya mohon dipergunakan dengan bijak agar bermanfaat,” tambah Wan Siswandi.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama