NasDem Dominasi Pileg 2024 di Sampang, Raih 15 Kursi dan Ketua DPRD


NasDem Dominasi Pileg 2024 di Sampang, Raih 15 Kursi dan Ketua DPRD


SAMPANG | KEJORANEWS.COM
- Dalam sejarah kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) di Kabupaten Sampang, baru kali ini Partai NasDem berhasil meraih 15 kursi dari total 45 kursi DPRD yang diperebutkan. Pencapaian ini terjadi pada Pileg yang digelar 14 Februari 2024 lalu.


Daftar anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2024-2029 telah dibacakan oleh Sekwan DPRD, Anwar Abdullah, dan pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh Ketua PN Sampang, Ratna Mutia Rinanti, S.H., M.Hum, dalam Rapat Paripurna DPRD di Aula Graha Paripurna, Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Senin (26/08/2024).


Ketua DPRD yang baru, Rudi Kurniawan, yang juga dari Partai NasDem dengan perolehan suara tertinggi 22.228 suara, menyatakan bahwa keberhasilan partainya ini adalah hasil dari kepercayaan publik yang besar. Ia menekankan pentingnya menjaga amanah rakyat dan mengimplementasikan program pembangunan berkelanjutan.


Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Pj. Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, Forkopimda, Sekdakab, serta berbagai elemen masyarakat lainnya. 


Berikut Daftar Anggota DPRD Kabupaten Sampang masa jabatan tahun 2024-2029 yang dibacakan Sekwan DPRD, Anwar Abdullah dan diambil sumpah/janjinya oleh Ketua PN Sampang, Ratna Mutia Rinanti, S.H., M.Hum dalam sebuah Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sampang bertempat di Aula Graha Paripurna Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Senin (26/08/2024)


Dapil I (Kecamatan Pangarengan, Torjun, Sampang) : 9 kursiMohammad Faruk (PKB)Iwan Effendi (PDIP)Rudi Kurniawan (Partai NasDem)Hidayatul Imam (Partai NasDem)H. Rahmad Hidayat (Partai NasDem)Ali Sadikin (Partai NasDem)Nasafi (PAN)R. Arbiansyah Zaky Ghufron Al Arifi (PPP)Vanny Dariyani (PPP)


Dapil II (Kecamatan Sreseh, Tambelangan, Jrengik) : 6 kursiMushaddaq Chalili (PKB)Hakam (PDIP)Moh Fathurrosi (Partai NasDem)Mahfud (PKS)Sri Rustiana (Partai Demokrat)H Muji (PPP)


Dapil III (Kecamatan Banyuates dan Ketapang) : 8 kursiMutamar Suhri (PKB)Suhuvil Mukarromah (PDIP)Moh Ainur Rosi (Partai NasDem)Toipul Minan (PKS)Mohammad Far Far (Partai Hanura)Muhammad Nur Mustakim (PAN)H Abdus Salam (Partai Demokrat)Muhammad Subhan (PPP)


Dapil IV (Kecamatan Sokobanah dan Karang Penang) : 7 kursi.Baihaki (PKB)Shohebus Sulton (Partai Gerindra)Muhamad Salim (Partai NasDem)Fathurrosi (Partai NasDem)Fausi (Partai NasDem)Agus Subaidi (PKS)Hosni (PPP)


Dapil V (Kecamatan Camplong dan Omben) : 8 kursiFadol (PKB)Amir Lubis (Partai Gerindra)H Nurul Imam (Partai NasDem)Imam Hambali (Partai NasDem)Imam Hanafi (Partai NasDem)Ja'far (Partai NasDem)Moh Amin Ra’is (PAN)Agus Husnol Yakin (PBB)


Dapil VI (Kecamatan Kedungdung dan Robatal) : 7 kursiAlan Kaisan (Partai Gerindra)Imam Buchori Muslim (PDIP)Moh Anwar (Partai Golkar)Dimas Idham Ali (Partai NasDem)Markanji (Partai NasDem)Wardatun Toyyibah (PKS)Moh Iqbal Fathoni (PPP)


Rapat Paripurna pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sampang masa jabatan 2024-2029 ini dipimpin Ketua DPRD yang baru, Rudi Kurniawan sebagai pemilik suara tertinggi dengan perolehan 22.228 suara dari Partai NasDem dan menggantikan Fadol dari Fraksi PKB selalu Ketua DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024.


(Ans/Mk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama