Mahasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation Gelar Talkshow Selamat Bumi Natuna Lewat Penanaman Mangrove


Mahasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation Gelar Talkshow Selamat Bumi Natuna Lewat Penanaman Mangrove

Para Narasumber -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Mahasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation Kabupaten Natuna menggelar talk show Aksi Sobat Bumi Jilid 1 Natuna dengan tema “Tanam Harapan Untuk Nusantara Baru”, bertempat di Ruang Aula SMAN 02 Bunguran Timur, Senin, (19/08/2024).


Acara di buka langsung Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Nasria.


Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Nasria menyampaikan, apresiasi terhadap kegiatan yang di gelar oleh Mahasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation


“Saya selaku Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang di gelar oleh Mahasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation menggelar acara ini," ucapnya.


Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang penting karena akan memberikan pemahaman kepada generasi penerus akan manfaat menanam mangrove.


“Acara ini sangat lah berguna bagi para peserta di mana terdiri dari para pemuda dalam ikatan mahasiswa di Kabupaten Natuna, dan aktivitas lingkungan di Kabupaten Natuna dimana kegiatan akan memberikan pemahaman tentang pentingnya penanaman pohon mangrove dalam menyelamatkan bumi Natuna," tambah Nasria.


Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Nasria menyampaikan harapan melalui kegiatan ini ekosistem hutan mangrove di Kabupaten Natuna akan selalu terjaga dan bisa terasa manfaatnya oleh generasi penerus selanjutnya.


“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini melalui penanaman mangrove, ekosistem hutan mangrove kita di Kabupaten Natuna akan selalu terjaga ekosistemnya dan hasilnya akan di rasakan oleh generasi penerus selanjutnya," tutup Nasria.


Sementara Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Faisal Firman menyampaikan harapan melalui kegiatan ini akan lahir kepedulian terhadap lingkungan ekosistem hutan mangrove.


“Aksi Sobat Bumi Pertamina Foundation sangat lah positif melalui penanaman mangrove ini, di karenakan ekosistem hutan mangrove sangat banyak di daerah ini, oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi saya harap akan tumbuh kepedulian terhadap ekosistem hutan mangrove di Kabupaten Natuna, Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik dari Mahasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation Kabupaten Natuna selamat menyelenggarakan acara, semoga berjalan dengan lancar sampai dengan penanaman mangrove sore ini nanti,” tutupnya.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama