Lanal Ranai Terima Kunjungan Kemsar 2024


Lanal Ranai Terima Kunjungan Kemsar 2024

Lanal Ranai bersama Peserta Kemah Besar-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, kedatangan  peserta Kemah Besar (Kemsar) Pramuka Kabupaten Natuna, Selasa, (13/8/2024).


Komandan Lanal (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman menyambut langsung kunjungan dari peserta Kemsar Pramuka Tahun 2024, sebanyak 40 peserta dengan pendamping 3 orang datang bersilaturahmi di Lanal Ranai.


Kedatangan siswa-siswi Pramuka tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) itu disambut baik oleh pucuk pimpinan Lanal Ranai didampingi oleh para Perwira Staff Lanal Ranai, acara silaturahmi tersebut merupakan bagian dari kegiatan Perkemahan Besar.


Maman menyampaikan, rasa bangga dan ucapan selamat datang kepada para peserta atas kunjungan nya di Mako Lanal Ranai.


“Saya merasa bangga atas kunjungan ini, karena pramuka adalah salah satu organisasi yang membentuk pemuda berkarakter, kreatifitas tinggi dan berakhlak baik,” ujar Maman.


Maman juga mengungkapkan, dirinya bisa menjadi prajurit TNI AL salah satu jalannya karena pernah menjadi bagian dari gerakan pramuka pada saat SMA.


“Banyak manfaat yang saya dapat dari kegiatan di Pramuka, maka dari itu saya selalu bangga terhadap pramuka,”  tambah Danlanal Ranai.


Danlanal Ranai berpesan, tekuni kegiatan Pramuka ini dengan baik, insya allah akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang banyak dari kegiatan Pramuka ini.


Disela kegiatan, Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Lanal Ranai menjelaskan tentang Satuan Karya (Saka) Bahari yang merupakan organisasi pramuka yang dibina oleh TNI AL dalam hal ini Lanal Ranai.


Kunjungan Kemsar Pramuka berlanjut menuju Pos TNI AL (Posal) Penagi untuk diberi kesempatan mengunjungi dan mengenali Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista ) yang dimiliki oleh Lanal Ranai, yaitu Kapal TNI AL (KAL) Pulau Bungaran dan KAL Sengiap.


Diakhir kegiatan para peserta diberi kesempatan untuk berfoto diatas geladak kapal patroli tersebut, dan juga foto bersama di dermaga Posal Penagi.


Pada kesempatan ini para peserta dengan antusias memperhatikan penjelasan tentang kapal tersebut dari Komandan KAL Sengiap, Kapten Laut (P) Putut Darmawan serta Dan KAL Pulau Bungaran, Letda Laut (P) Noor Rudianto.


Kegiatan Pramuka ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Kapasitas Kepramukaan Kabupaten Natuna, diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga diikuti oleh total 168 peserta tingkat SMA dari berbagai SMA diwilayah Natuna.


Kegiatan tersebut terpusat di Sport Center Air Mulung Keluarahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna ini dimulai sejak tanggal 11 Agustus dan akan berakhir pada puncak perayaan hari jadi Pramuka yang ke 63 pada tanggal 14 Agustus 2024.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama