Laksanakan Sispamkota, Kapolres Nias Minta Maaf ke Pengguna Jalan


Laksanakan Sispamkota, Kapolres Nias Minta Maaf ke Pengguna Jalan

Personel Gabungan Lakukan Sispamkota -
GUNUNGSITOLI I KEJORANEWS.COM : Polres Nias laksanakan Simulasi Sistim Pengamanan Dalam Kota  (SISPAMKOTA) Operasi Mantap Praja Toba 2024, Jumat (30/8/2024).


Kegiatan dalam rangka  pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/ Wakil Walikota yang ada di Wilayah Hukum Polres Nias tahun 2024 itu, dilaksanakan di Taman Ya`ahowu Kota Gunungsitoli, dengan melibatkan Personel Polres Nias, satuan Brimob Batalyon C Kompi 4,Personel Kodim 0213 /Nias/Dishub dan Sat Pol PP Kota Gunungsitoli.


Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK,MH dalam kata sambutanya mengatakan bahwa pelaksanaan  SISPAMKOTA bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan dan keterampilan SDM, Kesiapan Sarana dan Prasarana  serta cara Bertindak yang tetap berpedoman  pada Peraturan dan Perundang Undangan yang ada.


" Pada SISPAMKOTA ini, kita tetap akan melaksanakan peran sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,  sekaligus  melakukan penegakan hukum,  kepada masyarakat yang melakukan perbuatan melanggar hukum pada penyelenggaraan  Pilkada 2024 di Wilayah Hukum Polres Nias, “ ujar Kapolres.


SISPAMKOTA mengambil skenario keributan di  salah satu  kantor KPU di Wilayah Hukum Polres Nias,  Para Pemeran memainkan Skenario Sistim Pengamanan Kantor KPU, kemudian imbauan oleh negosiator kepada para pengunjuk rasa secara bertahap, kemudian mekanisme menurunkan Dalmas awal, Dalmas Lanjutan, termasuk menggunakan Kekuatan Brimob dan TNI.


Pada kegiatan itu, Brimob memperagakan Protap Penggunaan Water Cannon dan penembakan gas air mata, dan pemadaman api, cara berlindung memberikan pertolongan kepada korban dari pengunjuk rasa sampai  pengamanan Kota.


Pada acara simulasi tersebut  turut hadir menyaksikan SISPAMKOT untuk mewakili Kepala Daerah yang ada di Wilayah Hukum Pollres Nias  yang  di sampaikan oleh 


Wali kota Gunungsitoli, Sowa`a Laoli,  yang menyaksikan kegiatan,   menyambut baik pelaksanaan  SISPAMKOTA yang di laksanakan Oleh Polres Nias.


“ Saya menyaksikan langsung kegiatan dan terlihat kesiapan Polres Nias dalam menghadapi pengamanan Pilkada di Wilayah Hukum Polres Nias” Ujar  Sowa`a Laoli singkat.


Hal Senada juga di Sampaikan Ketua DPRD Kab. Nias Barat Drs. Evolut Zebua yang juga hadir dan menyaksikan kegiatan itu.


“ Sebagai Ketua DPRD Kab. Nias Barat saya mengucapkan terima Kasih Kepada Polres Nias, yang telah memberikan gambaran tahapan   pengamanan Pilkada dan juga Proptap pengamanan unjuk rasa. Saya yakin Polres Nias mampu melaksanakan pengamanan Pilkada 2024 dengan Baik” Ujar Ketua DPRD Kab.Nias Barat Drs. Evolut Zebua.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK,MH


Kasdim 0213/Nias Mayor  Inf. C. Telaumbanua, mengatakan bahwa TNI  dalam hal ini Kodim 0213/Nias, siap memberi bantuan  Personel kepada Polres Nias jika dibutuhkan.


" 90% Personel Kodim 0213/Nias ditambah 1 peleton dari Batalyon siap digerakkan setiap saat, “ Ujar Mayor Inf. C. Telumbanua mewakili Dandim 0213/Nias Letkol Inf. TP. Malau.


Melalui Kasi Humas Iptu O. Daeli,Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK,MH menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya pengguna jalan di sekitar Taman Ya`ahowu, karena aktivitas di jalan beberapa saat terganggu.


  ( BZ)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama