Kunjungi 3 Polsek di Pantura, ini Arahan Kapolres Brebes


Kunjungi 3 Polsek di Pantura, ini Arahan Kapolres Brebes


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Achmad Oka Mahendra melaksanakan kunjungan ke sejumlah Polsek di Jalur Pantura Brebes pada Selasa (13/8/2024).


Kunjungan kerja (kunker) tersebut dilaksanakan sebagai sarana pengecekan langsung dan membangun komunikasi dengan jajarannya. 


Ada 3 Polsek yang dikunjungi oleh Kapolres Brebes. Yaitu, Polsek Losari, Polsek Tanjung dan Polsek Bulakamba.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres yang didampingi oleh para PJU (Pejabat Utama) Polres Brebes selain bisa menyapa dengan anggota di jajarannya, Oka (panggilan akab Kapolres Brebes) juga memberikan arahan kepada seluruh personel di masing - masing Polsek yang dikunjungi.


Dalam arahannya, Kapolres Brebes yang merupakan pejabat baru memperkenalkan diri serta mohon dukungan dan kerjasama untuk memimpin di Polres Brebes.


Terkait pelaksanaan tugas Kepolisian,  Oka meminta kepada jajarannya untuk mengerti pentingnya rasa syukur kepada Tuhan YME, keseimbangan antara tugas dan perhatian terhadap keluarga, serta profesionalisme dalam menjalankan tugas. 


Kapolres juga mengapresiasi kinerja personil Polsek dijajarannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengingatkan untuk selalu berempati kepada masyarakat agar kepercayaan kepada polisi tetap terjaga. 


"Terimakasih saya sampaikan kepada Kapolsek bersama jajarannya yang telah mengelola Kamtibmas diwilayahnya sehingga situasi secara umum di Kabupaten Brebes aman dan kondusif,"  kata Kapolres Brebes saat memberikan arahan.


Kapolres juga menekankan bahwa Polsek merupakan ujung tombak Polri di wilayah oleh karenanya pihak meminta kepada jajarannya untuk selalu membangun komunikasi dengan semua unsur ditingkat kecamatan dan masing - masing desa.


"Jalin komunikasi dengan segenap unsur yang ada, hal ini untuk memastikan dan sebagai upaya Polri menjaga Harkamtibmas yang kondusif," lanjutnya.


Dalam arahannya, Oka juga mengajak kepada seluruh personel Polri di jajarannya untuk bisa menjadi Polisi yang ‘Andal’ (Andalan).


Disebutkan mantan Kapolres Semarang tersebut, bahwa Andal dapat diartikan sebagai anggota Polri harus bekerja secara Optimal, Integritas, Cerdas, Empati serta Loyal.


"Mari bersama sama kita menjadi Polisi yang Andal dalam dalam melaksanakan tugas Polri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Penegakkan hukum dan  memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.


Ikut mendampingi Kapolres Brebes dalam kunjungan antara lain Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Polres.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama