KPU Kota Banjar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota


KPU Kota Banjar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Rapat Koordinasi -
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dengan Stakeholder pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di salah satu Cafe, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2024).


Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis mengatakan bahwa rapat koordinasi terkait persiapan pendaftaran calon pada Pilkada Kota Banjar tahun 2024,sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.


Selanjutnya, Mukhlis mengatakan, Jika ada dari pasangan calon atau LO dari Partai Politik yang akan mencalonkan diri, ia persilahkan datang langsung ke KPU.


" Kami akan menyiapkan apa yang dibutuhkan atau jika membutuhkan informasi-informasi terkait persyaratan Pendaftaran Pilkada 2024,  di media sosial Web KPU juga kami informasikan, " ucap Mukhlis.


Terangnya, pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) H-1 sebelum pendaftaran, Paslon yang akan daftar ke Kantor KPU diminta supaya memberikan surat terlebih dahulu ke kantor KPU terkait dengan Waktu, jadwal dan tanggal ketika akan datang untuk mendaftar ke Kantor KPU. 


"Sehingga jika ada surat pendaftaran diwaktu yang bersamaan, maka kami akan informasikan supaya terbagi, agar dalam satu hari itu tidak terjadi penumpukan dalam pendaftaran tersebut. Karena pada dasarnya Lembaga KPU akan memberikan pelayanan yang sama kepada bakal Pasangan Calon yang akan mendaftar nanti," Pungkasnya.



 (ASEP)


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama