KPU Banjar Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 kepada Para Guru


KPU Banjar Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 kepada Para Guru

Sosialisasi KPU Banjar+
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Bersama Guru SMA/SMK/Sederajat Se-Kota Banjar, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjar menggelar sosialisasi Pilkada 2024 di salah satu Cafe, Jalan Gotong Royong, Lingkungan Sukarame, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (15/8/2024).


Digelarnya kegiatan sosialisasi tersebut, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.


Nurhasanah, Kadiv Sumber Daya Manusia KPU Kota Banjar mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk ikhtiar KPU Kota Banjar dalam peningkatan partisipasi, agar partisipasi meluas dan penyelenggaraan Pilkada berjalan secara demokratis.


"Sebagai bentuk ikhtiar, KPU Kota Banjar berkolaborasi dengan para Guru-guru untuk meningkatkan partisipasi. Posisi guru-guru berdekatan langsung dengan pemilih pemula sebagai segmen pemilih dalam regulasi kita," ucapnya.


" Secara keseluruhan, KPU Kota Banjar telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 154.720, kemungkinan DPT masih bisa berubah," tambahnya.


Sementara, H. Kaswad, yang menjadi narasumber pada acara sosialisasi tersebut menyampaikan, bahwa sosialisasi pada para guru-guru, karena Guru-guru yang paling dekat dengan para pemilih pemula. Dan para  pemilih pemula diharapkan pada Pilkada 2024 nanti dapat berpartisipasi semuanya.


Kaswad juga menyampaikan, agar mereka itu, diharapkan menjadi pemilih-pemilih yang cerdas berdasarkan analisis dari calon-calon yang terbaik, Visi Misi dan program-programnya, sehingga jadi terhindar dari politik uang.


"Saya berharap pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas,"ucap Kaswad (ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama