KPU Banjar Gelar Sosialisasi ke MUI dan FKUB


KPU Banjar Gelar Sosialisasi ke MUI dan FKUB

Acara Sosialisasi -
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar Sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2024 bersama kelompok keagamaan, bertempat di aula salah satu toserba jalan perintis kemerdekaan, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (18/8/2024)


Para pesertanya adalah sebanyak 33 orang dari MUI dan FKUB di Kota Banjar. Mereka mengikuti pemaparan tahapan Pilkada yang disampaikan oleh ketiga narasumber dari kalangan akademi, Kementerian Agama dan Polres Banjar. Ketiganya itu yakni Prof. Dr. H. Fauzan Ali Rasyid, H. Ahmad Mubarir dan AKP Jajang Wahyudin. 


"Hari ini KPU Kota Banjar sosialisasi Pilkada serentak tahun 2024 bersama kelompok keagamaan. Hal ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024," ucap Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Muhklis kepada sejumlah awak media.


Muhklis menyebut, Pilkada serentak dapat berjalan damai apabila seluruh pihak dapat proaktif sesuai dengan perannya. Untuk itu ia meminta semua pihak bisa saling menjaga kondusifitas agar tercipta Pilkada yang damai.


"Saya berharap semua elemen bisa bersinergi untuk menciptakan Pilkada yang lancar, aman dan damai. Karena keamanan dan kondusifitas Pilkada tidak hanya tanggungjawab KPU saja tapi semua elemen masyarakat," ucap Muhklis.


 (ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama