Kapolres Banjar, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024


Kapolres Banjar, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Hadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Polres Kota Banjar, Polda Jabar, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya, di Lapang Bhakti, Taman Kota, Selasa (20/8/2024).


Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto dan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KPU dan Bawaslu. 


Apel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait itu, untuk pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 di wilayah Kota Banjar. 


Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto usai Apel Gelar Pasukan mengatakan bahwa apel itu merupakan kesiapan,TNI-POLRI, Pemerintah, KPU, Bawaslu dan Linmas untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Banjar.


"Selama masa Pilkada, kami TNI-POLRI dan instansi terkait siap untuk melaksanakan pengamanan," tegasnya.


Lanjutnya, untuk pengamanan Pilkada nanti, Polres Banjar akan menurunkan sebanyak 280 personel dan ditambah oleh personel dari Kodim,  Koramil, Sat Pol PP, Linmas dan unsur terkait.


"Untuk pengamanan Pilkada 2024 nanti, Polres Banjar akan menyiagakan kekuatan 2/3 kekuatan dan ditambah personel dari Kodim, Koramil dan unsur terkait di sesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan," ungkapnya.


Kapolres mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama melaksanakan Pilkada secara tertib, aman dan damai," ucapnya. 


(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama