Jelang Pilkada, Polres Brebes Gelar Latihan Sispamkota


Jelang Pilkada, Polres Brebes Gelar Latihan Sispamkota


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Polres Brebes bersama TNI dan dinas terkait lainya menggelar latihan bersama Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) tingkat Kabupaten Brebes.


Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 tersebut digelar selama 2 hari bertempat di halaman islamic center Brebes, Senin (19/8/2024)


"Hari ini kita melaksanakan latihan Sispam Kota terpadu dalam rangka kesiapan TNI Polri bersama dinas terkait lainya dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2024," kata Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kabag Ops Kompol Suraedi saat memimpin apel kesiapan.


Kabag Ops menjelaskan latihan sispam kota bertujuan untuk melatih keterampilan dan kesiapsiagaan petugas di lapangan yang mengamankan jalannya Pilkada 2024 di Kabupaten Brebes.


Keterlibatan dinas terkait lainya, lanjut Kabag Ops sebagai bentuk sinergi antara TNI Polri dan Instansi dalam pelaksanaan tugas rangkaian kegiatan Pilkada 2024 sesuai dengan tugasnya masing - masing.


"Kegiatan ini adalah untuk menguji kesiapan dan kemampuan seluruh personel dalam menghadapi berbagai skenario gangguan keamanan selama tahapan Pilkada di Kabupaten Brebes," terangnya. 


Suraedi menyebut, dalam latihan ini berbagai skenario gangguan keamanan selama tahapan Pilkada diperagakan. Hal tersebut mencakup berbagai simulasi, mulai dari masa tenang, penanganan massa, pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), hingga penanggulangan situasi darurat.


Kepada seluruh personel yang terlibat, Kompol Suraedi juga mengharapkan untuk semangat dan mengikuti petunjuk istruktur latihan.


"Laksanakan latihan dengan ikhlas, semangat, tanggung jawab dan ikuti petunjuk instruktur agar memperoleh hasil yang maksimal,” terangnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama