Dengan Niat Ibadah, PDIP dan PPP Kota Banjar Sepakat untuk Memajukan Kota Banjar


Dengan Niat Ibadah, PDIP dan PPP Kota Banjar Sepakat untuk Memajukan Kota Banjar

H. Nana Suryana (tiga dari kiri)
dan H. Mudjamil (tiga dari kanan)-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, tepatnya tanggal 27 November 2024 dan tahapan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar hanya menunggu hitungan hari. 


Agar surat Rekomendasi dari pimpinan tertinggi Partai segera diterima, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjar, Jawa Barat membuat nota kesepahaman. Proses Kesepakatan Kerja Sama Politik disaksikan oleh seluruh pengurus kedua partai. Kegiatan dilakukan di salah satu rumah makan di panulisan, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2024).


Nota kerja sama politik itu, menyepakati H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H sebagai calon Wali Kota Banjar dari PDIP dan H. Mudjamil, S.IP sebagai calon Wakil Wali Kota dari PPP.


Menurut Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana, Kesepakatan ini terjadi setelah kedua partai memiliki visi-misi yang sama untuk memajukan Kota Banjar.


Isi salah satu kesepakatan tersebut menyatakan, bahwa PDIP dan PPP Kota Banjar masih membuka peluang berkoalisi dengan partai lain. 


"Melalui koalisi ini, kami berdua sudah sepakat untuk bersama-sama membangun Kota Banjar dan kami masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung," ucap Nana Suryana.


Nana menyebut kesepakatan disegerakan karena untuk mendapatkan surat rekomendasi dari pimpinan kedua partai.


" Kami berdua hanya bermodalkan komitmen yang kuat untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Kota Banjar 2024 mendatang. Dan kesamaan yang kuat untuk membangun Kota Banjar yang lebih baik serta diniatkan ibadah,"ucapnya.


Hal serupa juga diucapkan Mudjamil yang menyebut setelah melalui proses komunikasi yang panjang, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berkoalisi di Pilkada 2024.


"Dari dulu kami berdua memang sudah dekat dan sudah saling mengetahui, sehingga dengan berbagai pertimbangan melalui proses komunikasi yang panjang, kami berdua sepakat untuk membangun Kota Banjar lebih baik, kami mohon doa dan dukungannya," kata Mudjamil. 


(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama