Danlanal Tarempa Hadiri Upacara Pengukuhan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas 2024


Danlanal Tarempa Hadiri Upacara Pengukuhan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas 2024

Danlanal Salami Para Paskibraka-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana S.E., M. Tr. Opsla menghadiri upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibraka)Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas 2024 di lapangan Bola Sulaiman Abdullah Tarempa, Kec. Siantan Kab. Kepulauan Anambas, Kamis (15/08/24).


Pengukuhan Paskibra yang akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera pada saat upacara 17 Agustus 2024 dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra.


Kegiatan yang mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” bertujuan untuk memberikan rasa bangga dan memberikan rasa tanggungjawab yang besar kepada para anggota Paskibra.


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan ikrar Paskibraka, pernyataan pengukuhan oleh Wakil Bupati Kab. Kepulauan Anambas dan diakhiri pemberian ucapan selamat kepada anggota Paskibraka.


" Dalam keadaan sehat atas nama pribadi dan atas nama institusi Saya mengucapkan selamat kepada 26 anggota paskibraka perwakilan dari Siswa Siswi SMA/SMK/MA yang berbeda di Kab. Kepulauan Anambas yang baru saja dilaksanakan. Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan adik-adik sekalian dan tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-79. Ini harus dijadikan fermentasi dalam kehidupan sehari-hari." Ujar Wan Zuhendra membacakan amanatnya.


Lanjutnya, para orang tua sangat bangga dan percaya mereka mampu melaksanakan perintah. 


" Selain menghadapi upacara 17 Agustus nanti latihan-latihan ini sekiranya dapat menjadikan modal dalam bermasyarakat maupun dalam bidang pendidikan. Dan pada pelatih Paskibraka kami ucapkan terima kasih telah membina membimbing para anggota Paskibraka dari tahun ke tahun dengan semakin baik dan semakin penuh semangat, Semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala senantiasa melipatgandakan pahala untuk tim pelatih Paskibraka. " Ucap Wan Zuhendra mengakhiri.



Yuni S/ Penlanal Tarempa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama