Bupati Wan Siswandi Optimis Pariwisata Natuna Semakin Maju dan Berkembang


Bupati Wan Siswandi Optimis Pariwisata Natuna Semakin Maju dan Berkembang

Sandiaga Uno Disambut Warga Desa Cemaga-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Bupati Natuna, Wan Siswandi sangat optimis pariwisata di Kabupaten Natuna akan semakin maju dan berkembang.


Hal tersebut diungkapkan Bupati Natuna Wan Siswandi, setelah diresmikannya Desa Cemaga Tengah sebagai 50 Besar Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang digelar di Objek Wisata Geosite Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Sabtu (3/8/2024) petang.


Menurutnya, Natuna saat ini memiliki potensi wisata yang sangat mempesona dengan adanya Geopark atau taman bumi nasional dengan hamparan batu-batu granit yang menghiasi wilayah di Kabupaten Natuna tersebut.


Lebih lanjut, Wan Siswandi juga mengungkapkan rasa bangganya dengan dikukuhkan Desa Cemaga Tengah sebagai 50 Besar Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.


“Semoga peringkatnya dapat semakin meningkat lebih dari itu lagi nantinya,” harapnya.


Wan Siswandi juga menuturkan dengan dikukuhkannya desa wisata terbaik tersebut dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata Natuna.


Hal tersebut juga nantinya akan didukung dengan pelaksanaan berbagai event Geopark untuk mendongkrak wisatawan agar mengunjungi Natuna.


“Berbagai event Geopark akan kita laksanakan ke depannya agar semakin banyak wisatawan yang datang ke Natuna,” jelasnya.


Saat ini juga demi mendukung pariwisata di Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan penguatan sumber daya termasuk sumber daya manusia melalui pelatihan-pelatihan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna.


Pemerintah Daerah juga saat ini gencar pelatihan UMKM demi majunya produk lokal Natuna dengan didirikannya Plaza Industri Kecil Menengah sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah kepada pelaku usaha UMKM.


Terakhir Dia juga berharap dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Natuna dapat memberikan efek domino kepada pelaku pariwisata dan tentunya membuat Natuna sebagai kawasan maritim yang eksotis semakin terkenal dengan pesona keindahan taman buminya.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama