Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Kader PKB Kota Banjar Laporkan Lukman Edy ke Polres Banjar


Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Kader PKB Kota Banjar Laporkan Lukman Edy ke Polres Banjar

Kader PKB Kota Banjar,
Gus Jawwad Saat Sedang Melapor
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Buntut dari perseteruan antara Pengurus Besar Nahdlatul ulama (PBNU) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kader PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan,  melaporkan Muhammad Lukman Edy ke Mapolres Banjar atas dugaan pencemaran nama baik PKB, Rabu (7/8/2024).


"Pernyataan Lukman Edy pada waktu konferensi pers pada tanggal 31 Juli, menyampaikan bahwa ketua umum kami, Gus Muhaimin Iskandar, di bawah kepemimpinannya itu, tidak memberikan ruang ke dewan syuro, itu tidak benar, " ucap Gus Jawwad alias Gun Gun Gunawan


Sementara Gus Jawwad mengaku di daerah sangat solid diantara para kiyai yang tergabung dalam dewan syuro. Semua keputusan partai selalu melibatkan dewan syuro. 


Selanjutnya, Gus Jawwad juga menyebut, bahwa Lukman Edy juga diduga telah memfitnah terkait pengelolaan keuangan PKB yang dituding tidak akuntable dan tidak transparan.


"Karena itu, saya secara pribadi merasa dirugikan dengan pernyataan itu, sementara disini saya akan mencalonkan sebagai Wali Kota Banjar.  Sehingga dengan pernyataannya itu berdampak pada elektabilitas dan nama baik kami bisa tergerus," tandas Gus Jawwad.


Meskipun belum menambah kursi di parlemen, namun suara PKB di Kota Banjar cukup signifikan. Pada pemilu 2019, PKB meraih 8 ribuan suara dan pada pemilu 2024, PKB mengalami kenaikan menjadi 11 ribuan lebih suara," tambah Gus Jawwad. (ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama