Wakil Bupati Natuna Sambut Tim KKN-PPM UGM ‘Pesona Natuna 2024


Wakil Bupati Natuna Sambut Tim KKN-PPM UGM ‘Pesona Natuna 2024

Wabup Natuna, Rodhial Huda -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (4/7/2024) Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menerima tim KKN-PPM UGM Pesona Natuna 2024.


KKN di Natuna ini diikuti  30 orang  mahasiswa/i UGM dari berbagai fakultas dan jurusan.


Ke depan Tim Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada (KKN – PPM UGM) ini akan bertugas dan mengabdi di dua desa berbeda di Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna, yaitu Desa Gunung Putri dan Desa Batubi Jaya.


Kegiatan ini merupakan yang ke 4 dari tim KKN-PPM UGM di Kabupaten Natuna.


“Natuna memiliki banyak Potensi, mudahan hal ini bisa dioptimalisasi dan memberikan kesan pada masyarakat Natuna,” ujar Rodhial Huda.


Wakil Bupati Rodhial  menjelaskan 2 potensi besar yang terdapat di Natuna mulai dari energi (minyak dan gas) dan potensi maritim perikanannya.


“Mengingat tema ini sesuai dengan keadaan Natuna, saya berharap program ini berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang cukup besar untuk masyarakat daerah tempat kalian bertugas,” ujar Rodhial


KKN-PPM UGM Pesona Natuna 2024 kali ini mengusung tema ‘Optimalisasi pengembangan desa agrowisata melalui penerapan zero wasted dalam mewujudkan ekosistem kreatif’.


Adapun perwakilan dari Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada, Novain, yang berinisiatif untuk menjadi perantara penyerahan mahasiswa/i kepada pemerintah daerah kabupaten Natuna berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sejak dimulai hingga selesai, dan bisa memberikan kesan yang baik untuk masyarakat Natuna.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama