Wakil Bupati Natuna Lepas Peserta Natuna Geopark Ride 2024


Wakil Bupati Natuna Lepas Peserta Natuna Geopark Ride 2024

Wabup Natuna, Rodhial Huda -
NATUNA|KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda secara resmi melepas peserta Natuna Ride 2024, acara Sport Tourism Natuna Geopark Ride 2024 yang dipusatkan di lapangan pantai Piwang, Minggu (07/07/2924).


Wakil Bupati, Rodhial Huda dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bukan sekadar ajang olahraga, namun juga menjadi sarana promosi pariwisata Kabupaten Natuna.


“Terima Kasih kepada semuanya, semoga pada hari ini dalam kegiatan Natuna Geopark Ride kita mendapatkan harapan yang cerah bagi Kabupaten Natuna, khususnya pada sektor pariwisata,” kata Rodhial.


Acara Natuna Ride 2024 diikuti oleh beberapa pesepeda lokal Natuna dan luar Natuna, dengan 203 peserta yang telah mendaftar. Di antara para peserta ini terdapat anggota dari Women Cycling Club Jakarta.


Rodhial Huda berharap dengan banyaknya pesepeda luar yang datang, wisatawan yang datang ke Natuna pun akan semakin bertambah sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian di Natuna.


“Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat, banyaknya pesepeda luar yang mengikuti kegiatan ini, semoga meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten natuna, sehingga penerbangan bertambah, harga tiket ke Natuna pun akan menurun tentunya,” tambahnya.


Natuna ride 2024 adalah event pariwisata dengan menggunakan konsep sport tourism yang digagas oleh pemerintah sebagai agenda tahunan yang telah dimulai sejak tahun 2023 lalu.


Adapun rute yang akan dilalui Pantai Piwang – Lanud RSA – Pering – Bandarsyah – Sungai Ulu – Batu Gajah – Batu Kasah – Cemaga – Penarik – Setengar – Teluk Depeh kemudian akan dilanjutkan pada acara penyambutan peserta pada lokasi pusat Natuna Geopark Ride di Pantai Piwang.


Turut hadir dalam acara Forkopimda, Sekretaris Daerah Natuna, perwakilan OPD, serta masyarakat yang turut meramaikan acara pada hari itu.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama