Wakil Bupati Natuna Berbagi Cinta Berlimpah Berkah kepada Anak Yatim


Wakil Bupati Natuna Berbagi Cinta Berlimpah Berkah kepada Anak Yatim

Wabup Natuna Rodhial Huda saat 
Santuni Anak Yatim -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Lebaran dengan nama Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim merupakan tradisi yang telah lama diwariskan setiap tanggal 10 Muharram pada kalender Hijriyah dengan menyantuni anak yatim.


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyempatkan diri hadir pada acara yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna itu , Selasa, (16/7/2024). 


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan, program yang menjadi agenda tahunan ini  esensinya bukan hanya bagi pemerintah daerah, tapi bisa berkolaborasi dengan Forkopimda agar bisa membuat sistem yang terintegrasi dalam mengelola dan menyalurkan bantuan kepada anak yatim.


“Kedepannya bagaimana kita memberikan santunan anak yatim sebelum diminta tapi kebutuhan dasar mereka sudah terpenuhi,” ujar Rodhial.


Dalam laporan penyelenggaraan kegiatan ini berdasarkan data yang dihimpun sementara untuk Kabupaten Natuna saat ini berjumlah 500 anak yatim-piatu yang tersebar di 13 kecamatan. Dan 192 anak yatim-piatu diundang untuk acara ini.


Budi Darmawan selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna dalam sambutannya menyampaikan, lebaran Yatama ini pertama kali dilaksanakan. Disampaikan juga sekitar baru 30% hadir pada kesempatan ini.


“Kedepannya menjadi perhatian kita bersama untuk tumbuh kembang dan berbagi kasih sayang kepada anak yatim-piatu,” jelas Budi.


Sebagaimana tradisi lebaran, acara diakhiri dengan salam-salaman bersama Forkopimda serta pemberian santunan kepada anak yatim yang hadir.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama