Tingkatkan Peran Pengawasan Partisipatif Masyarakat, Bawaslu Kota Banjar Launching Forum Warga


Tingkatkan Peran Pengawasan Partisipatif Masyarakat, Bawaslu Kota Banjar Launching Forum Warga

Acara Forum Warga -
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar launching Forum Warga di aula Backyard, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).


Acara tersebut dengan mengusung tema “Meningkatkan Peran Pengawasan Partisipatif Masyarakat dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024. " Kegiatan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pemantau pemilu, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), penggiat seni budaya dan perwakilan Mojang Jajaka Kota Banjar.


Acara launching Forum Warga dilanjutkan dengan pemberian pemahaman materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber yang berkaitan dengan pengawasan partisipatif masyarakat dan tujuan dari dibentuknya Forum Warga tersebut. 


Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar mengatakan, launching Forum Warga ini dilaksanakan secara serentak di setiap Panwascam di Kota Banjar, dan tujuan forum ini adalah untuk mengajak masyarakat lebih aktif dalam mengawasi jalannya Pilkada tahun 2024.


" Dengan launching Forum Warga ini kita terbantukan dalam proses pengawasan partisipatif  masyarakat. Karena kita sadar, Bawaslu dengan personil yang terbatas, membutuhkan seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam proses pengawasan di Pilkada 2024, " ucapnya. 


(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama