Target Menang, Ribuan Masyarakat Dapil Dua Ikut Deklarasi KITA-EBA


Target Menang, Ribuan Masyarakat Dapil Dua Ikut Deklarasi KITA-EBA




MALAKA I KEJORANEWS.COM : Ribuan masyarakat daerah pilihan (dapil) dua dari empat kecamatan, Malaka Barat, Weliman, Wewiku dan Rinhat siap menangkan Pasangan Calon (Pacol) KITA-EBA pada perhelatan politik pilkada Malaka 2024.


Dukungan ini ditandai dengan keikutsertaan/keterlibatan masyarakat pada momentum deklarasi akbar KITA-EBA, Jumat, (26/07/24).


Salah satu koordinator KITA-EBA dapil dua Robert Taruk mengatakan, ada tiga pasangan calon yang akan bertarung pada pilkada Malaka 2024. Salah satunya pasangan calon KITA-EBA. 


Pihaknya mengaku, dari tiga pasang tersebut, KITA-EBA punya massa juga di dapil dua. Tidak kosong. 


"Dapil dua KITA-EBA tidak kosong. Pembuktiannya hari ini masih ada masyarakat yang berani, mau, dan menunjukkan identitas bahwa politik itu demokrasi," kata Robert. 


Lanjut anggota DPRD aktif dari partai PKB dapil dua, target yang akan dicapai dari dapil dua sebanyak belasan ribu pemilih. Hingga saat ini, belum mencapai belasan dibu. Namun dirinya yakin pada hari pemilihan nanti terget tersebut akan tercapai. 


"Untuk sementara kita pada posisi 5 sampai 6 persen. Kita dalam tempo waktu dua hingga tiga bulan ke depan, berusaha melakukan koordinasi dan konsolidasi mulai dari empat kecamatan, tingkat desa, dusun dan RT," tegas Robert DPRD aktif tersebut. 


Pihanya berharap, kerja sama terus dibangun, dan mengajak masyarakat kabupaten Malaka terutama masyarakat dapil dua, jika ingin Malaka lebih bagus pilih pasangan yang hakneter malu, haktaek malu, haklaran malu (tahu menghormati, meghargai) dan itu ada di pascol KITA-EBA. 


Sementara itu, Yustinus Bria salah satu tim koordinator kecamatan Malaka Barat mengatakan, terlepas dari pasangan calon KITA-EBA, dari wilayah dapil dua bisa mencapai belasan ribu. 


"Untuk saat ini, sudah mencapai enam ribuan pemilih. Tentunya kami kerja keras lagi untuk bisa mencapai target," sebut Ustin Bria.


lanjut Ustin, pihaknya optimis dalam beberapa bulan ke depan kerja tim yang solid bisa penuhi target. 


"Pemilih di dapil dua empat puluhan ribu lebih, sehingga kami bisa imbangi dengan dua pasanganainnya," ungkap Ustin mantan Kepala desa Umalor. 


(Umbu/Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama