Sinergi TNI AU Dengan Pemerintah Kabupaten Natuna Untuk Masyarakat Natuna di Hari Bakti ke-77


Sinergi TNI AU Dengan Pemerintah Kabupaten Natuna Untuk Masyarakat Natuna di Hari Bakti ke-77

Sekda Natuna, Boy Wijarnako -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Rabu (10/7/2024) Lanud Raden Sadjad menggelar Bakti Sosial Kesehatan, Tim Flying Specialist dan Flying Dentist. Kegiatan yang dilangsungkan di Pantai Piwang Natuna terbuka dan gratis untuk umum. Ini merupakan wujud kepedulian yang nyata TNI Angkatan Udara terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah yang memerlukan perhatian khusus.


Mewakili Pemerintah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko selaku Sekretaris Daerah mengungkapkan sinergi antara TNI AU bersama Pemerintah Kabupaten Natuna bisa memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat Natuna dalam peningkatan kualitas kesehatan.


Tidak hanya pemeriksaan kesehatan gratis tetapi juga pengobatan gratis dengan menghadirkan dokter spesialis mulai dari spesialis obgyin, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis anastesi dan juga dokter gigi.


Hal lainnya yang menjadi bentuk pengabdian TNI AU bagi masyarakat Natuna pada bidang kesehatan ialah kegiatan donor darah serta pembagian kacamata baca gratis.


Pada sektor ekonomi, TNI AU Raden Sadjad juga memberikan perhatian khusus dengan diadakannya pasar ria yang menjual kebutuhan bahan pokok rumah tangga dibawah harga pasar serta menyediakan lapak bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memasarkan serta menjual produk-produk mereka.


Hal semacam ini memang sebuah bentuk langkah nyata kepedulian TNI AU dihari bakti yang menginjak usia 77 tahun. Sektor kesehatan dan ekonomi merupakan hal yang sangat dekat dan penting bagi masyarakat serta menjadi kebutuhan dasar.


Pada kesempatan ini program pengabdian masyarakat Bakti Ujung Utara Indonesia yang merupakan Ksatria Universitas Airlangga juga turut berkolaborasi bersama TNI AU dalam memberikan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat Natuna, ini membuktikan TNI AU sangat terbuka bagi siapapun yang ingin memberikan sumbangsih positif dalam membangun Natuna.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama