Sambut HUT RI ke-79, 350 Orang Bentangkan Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa 


Sambut HUT RI ke-79, 350 Orang Bentangkan Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa 

Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa' -
BANJAR I KEJORANEWS : Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-79, tahun 2024, 350 orang membentangkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 20 X 30 meter, di kawasan Wisata Lembah Penjamben Desa Binangun Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (17/7/2024). 


Sebelum melakukan pembentangan Bendera Merah Putih yang berukuran raksasa tersebut, kegiatan diawali dengan melaksanakan upacara bendera.


Dandim 0613/Ciamis Afiid Cahyono melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Nica Zahrudin usai kegiatan mengatakan, pembentangan Bendera Merah Putih merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke -79 tahun 2024.


"Hari ini kita laksanakan upacara bendera merah putih sekaligus pembentangan bendera merah putih raksasa di puncak bukit obyek wisata Lembah Pejamben. Momen ini merupakan bagian dari pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia," ujar Kepala Staf Kodim 0613/Ciamis Mayor Inf Nica Zahrudin.


Menurutnya bendera raksasa yang dibentangkan di puncak bukit lembah Penjamben tersebut berukuran 20x30 meter dan pelaksanaan pembentangan  melibatkan ratusan orang.


"Dalam kegiatan pembentangan ini kita melibatkan 350 orang lebih. Mereka yang terlibat dalam pembentangan terdiri dari seluruh prajurit Kodim 0613/Ciamis, Pemkot Banjar, Polres Banjar, dan para pelajar di wilayah Kota Banjar," ungkap  Mayor Inf Nirca Zahrudin.


Kasdim 0613/Ciamis berharap kegiatan itu dapat menumbuhkan rasa nasional dan kecintaan serta kebanggaan terhadap Negara Republik Indonesia (NKRI) kepada para pemuda generasi penerus bangsa. Selain dari pada mengenang serta menghargai jasa para pahlawan di dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Di sini kita mengajarkan kepada para pemuda generasi penerus bangsa bagaimana mengenang jasa para pahlawan, menghormati dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta memacu para pemuda generasi muda cinta terhadap bangsa dan Negara," ucapnya.


Dengan adanya pembentangan Bendera Putih di lembah Penjamben ini secara tidak langsung ikut mempromosikan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Banjar. 


Lembah Pejamben sendri salah satu destinasi wisata yang memiliki panorama  pemandangan Indah.  Sehingga kita dimanjakan dengan pemandangan Kota Banjar. 


Bukan hanya upacara dan pembentangan bendera merah putih saja, namun dalam acara tersebut ada kegiatan sosial  berupa donor darah. Dimana kegiatan ini mengundang seluruh prajurit dan tamu peserta yang hadir untuk menyumbangkan darah nya melalui kegiatan sosial donor darah.


Sementara, Sekretaris Daerah Kota Banjar Soni Harison, mengatakan, momentum seperti ini sangat langka dan penuh sejarah, termasuk untuk memupuk semangat perjuangan sekaligus untuk mengenang jasa para pahlwan yang mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


"Sebagai penerus bangsa mari isi kemerdekaan ini dengan hal yang positif sesuai dengan cita cita bangsa yakni kesejahteraan rakyat Indonesia," ujar Soni Harison.


Selain itu, Soni Harison juga mengajak untuk tetap menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal kerja keras dan kreatifitas untuk menuju Indonesia yang sejahtera. 


" Tumbuhkan dan jaga rasa toleransi dan budaya gotong royong serta cinta tanah air hingga melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bekerja keras dan kerja nyata untuk Indonesia yang lebih baik," ucapnya.




 (ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama