Pulau Serasan akan Jadi Tuan Rumah Parade Jetski Internasional


Pulau Serasan akan Jadi Tuan Rumah Parade Jetski Internasional

Sekda Natuna, Boy Wijarnako -
NATUNA|KEJORANEWS.COM : Kecamatan Serasan akan menjadi ruan rumah  pelaksanaan parade Jetski yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (14 Juli 2024) pekan depan.


Menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemkab Natuna menggelar rapat pemantapan kegiatan yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko. Boy dalam rapat mengatakan bahwa event bertaraf internasional itu adalah momentum penting dalam promosi pariwisata di Natuna, oleh karenanya harus dipersiapkan dengan matang.


"Tentunya persiapan ini harus dimatangkan untuk suksesnya pelaksanaan jetski yang akan dilaksanakan di Serasan nanti, kita manfaatkan untuk mendorong pariwisata Natuna dikenal hingga internasional,” ujar Boy, Jum'at (5/7/2024).


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Natuna,  Hardinansyah menyampaikan,  parade jetski ini diharapkan sukses dilaksanakan, sehingga manjadi trigger wisatawan untuk semakin tertarik berkunjung ke Kabupaten Natuna, terutama ke pulau Serasan.


“Meskipun dilaksanakan perdana, namun kedepannya kita berharap untuk dapat terus dilaksanakan, kalau sukses, Kabupaten Natuna khususnya Serasan bisa menarik wisatawan untuk datang kembali, tentunya melalui PLBN Serasan yang menjadi entry point nya,” kata Hardinansyah.


Oleh karena diharapkan dukungan serta kolaborasi antar OPD dalam pelaksanaan Parade itu nanti dimulai hingga selesai.


“Kita manfaatkan kedatangan wisatawan ini untuk mengenalkan kebudayaan kita, kita persiapkan pelayanan yang baik kepada mereka, mulai dari penyambutan, fasilitas menginap, fasilitas kesehatan hingga akomodasi lainnya,” tambahnya.


Parade jetski ini akan diikuti oleh wisatawan Temajuk dan Kuching yang akan berangkat dari Temajuk pada 13 Juli mendatang, dan diperkirakan tiba di Serasan pada 14 Juli di Pantai Sisi yang menjadi lokasi Parade Jetski nanti.


Kegiatan ini selain dapat  mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Natuna,  juga menumbuhkan perekonomian dengan memberikan peluang kepada pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya kepada wisatawan yang datang nanti.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama