Peresmian Gedung UPT Stasiun Meterologi Maritim


Peresmian Gedung UPT Stasiun Meterologi Maritim

Bupati Natuna, Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah menghadiri acara Peresmian Gedung Kantor Unit Pelaksana Teknis Stasiun Meteorologi Maritim Natuna, bertempat di Gedung Aula Kantor Stasiun Meteorologi Maritim Natuna, Jln. Lingkar Ranai, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu, (31/07/2024).


Kantor Unit Pelaksana Teknis Stasiun Meteorologi Maritim Natuna di resmikan langsung oleh Kepala BMKG Prof. Ir. Dwikorita Karnawati.


Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan pembangunan gedung baru adalah salah satu upaya dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan informasi meteorologi klimatologi, dan geofisika di wilayah Kabupaten Natuna.


“Pembangunan kantor baru BMKG ini adalah salah satu langkah strategis untuk meningkatkan kualitas layanan informasi meteorologi, klimatologi, dan geofisika di wilayah Kabupaten Natuna. Kehadiran kantor ini tidak hanya menjadi simbol kemajuan, tetapi juga menjadi wujud nyata komitmen kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam hal mitigasi bencana dan penyediaan informasi cuaca yang akurat dan tepat waktu," ujar Wan Siswandi.


Kepala daerah Natuna ini menyampaikan apresiasinya sinergi terjalin baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna bersama BMKG.  Wan Siswandi menyampaikan harapan dengan peresmian gedung baru stasiun meteorologi maritim Natuna akan memberikan manfaat yang besar bagi semu elemen dan menjadi pusat informasi yang dapat di andalkan.


“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan kantor ini. Terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya. Semoga kantor baru BMKG ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dan menjadi pusat informasi yang dapat diandalkan,” tutupnya


Sementara Itu Kepala BMKG Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah memberikan lahan kepada BMKG sehingga bisa mendirikan gedung baru.


“Kami tidak menyangka kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah peduli kepada BMKG demi memberikan informasi meteorologi klimatologi dan geofisika di Kabupaten Natuna. Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah membebaskan lahan untuk kami sehingga kami bisa mendirikan gedung baru ini.”


Beliau juga menyampaikan dengan peresmian gedung baru Stasiun Meteorologi Maritim Natuna akan membuat BMKG dapat bekerja secar efesien demi memberikan informasi terkait meteorologi klimatologi dan geofisika sehingga masyarakat natuna aman dan nyaman.


“Dengan adanya kantor baru ini, kami BMKG dapat bekerja lebih optimal dan efisien dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Kami BMKG ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dan menjadi pusat informasi demi menjaga keamanan Masyarakat Natuna," tandasnya.






(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama