Pemkab Natuna Rayakan HUT Kota Ranai ke 153


Pemkab Natuna Rayakan HUT Kota Ranai ke 153

Bupati Natuna, Wan Siswandi di HUT Kota Ranai-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Hari Jadi Kota Ranai ke 153 tahun , diperingati dalam sebuah acara khusus di Gedung Sri Serindit Batu Hitam, Sabtu (27/7/2024) pagi.


Hadir pada kesempatan itu Bupati Natuna dan sejumlah undangan penting lainnya di Ibu Kota Kabupaten Natuna.


Bupati Natuna Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan, ucapan selamat HUT Kota Ranai dan harapan agar ke depan kota Ranai semakin maju dan membawa berkah bagi masyarakat.


"Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengucapkan selamat hari jadi kota Ranai Kota yang ke-153 dengan tema “Terus Bergerak dan Tumbuh Bermarwah,"kata Wan Siswandi.


Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan dengan bertambah umur kota Ranai Natuna akan semakin maju dan membawa berkah untuk masyarakat.


“Semoga dengan bertambahnya umur kota ranai, Natuna akan semakin maju sesuai dengan tema terus bergerak tumbuh bermarwah, dan semoga membawa berkah untuk kita semuanya amin," tambah Wan Sis.


Kepala Daerah  Natuna ini juga berpesan kepada generasi muda sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan sejarah, berkat pelaku sejarah dapat hadir di sini.


“Kita Generasi penerus tidak boleh melupakan sejarah karena mempelajari sejarah dapat membantu mereka memahami diri mereka sendiri, dunia di sekitar mereka, dan masa depan mereka. Sejarah juga dapat membantu kita sudah hadir di sini adalah berkat adanya pelaku sejarah yang ada di Ranai Kota."


Dalam kesempatan yang sama Plt. Camat Bunguran Timur Harmidi menyampaikan laporan kegiatan acara.


“Pada hari jadi Ranai Kota kali kami sengaja tidak mengadakan upacara peringatan, tetapi kali ini kami menggelar acara peringatan hari jadi Kota Ranai di Gedung Serindit ini di mana acara ini kami akan mendatangkan para-para sejarawan dan pemimpin terdahulu yang pernah pemimpin Ranai Kota, di mana akan saling bertemu dan bersilaturahmi, dan selain itu pada acara ini kami akan memberikan penghargaan kepada pada kader posyandu di setiap kelurahan dan desa yang sudah mengabdi lebih dari 15 tahun, nantinya akan di berikan secara langsung oleh Bupati Natuna," ucapnya.


Acara tersebut di tandai dengan penyerahan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya dan juga menyerahkan penghargaan kepada kader posyandu yang sudah mengabdi selama lebih 15 tahun.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama