Pemkab Natuna Laksanakan FGD Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD


Pemkab Natuna Laksanakan FGD Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD

Basri dan Moestofa Albakry-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Kabupaten Kamis (18/7/2024) kemarin, menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas penyusunan rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Natuna tahun 2025-2029, di ruang rapat kantor Barenlitbangda, Bukit Arai.


Kegiatan dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Basri menyampaikan pemerintah daerah tentunya terus berbenah dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat serta berupaya memberikan rasa aman dan nyaman dengan segala fasilitas yang terus diperbaharui di Kabupaten Natuna ini.


Rancangan Teknokratik RPJMD merupakan naskah akademik RPJMD yang memuat kajian secara empirik dan ilmiah terhadap kondisi, potensi, masalah dan isu-isu strategis yang dihadapi lima tahun ke depan.


“FGD ini juga sebagai bentuk persiapan Pemerintah Daerah dalam menyusun rancangan yang dilaksanakan dengan menggunakan metode dan kerangka berpikir ilmiah oleh OPD yang secara fungsional bertugas untuk itu,” terang Basri.


Sementara itu, Kepala Barenlitbangda Natuna Moestofa Albakry  menyampaikan paparan materi mengenai ‘Teknokratik RPJMD Kabupaten Natuna Tahun 2025-2029’. 


Setelahnya masing-masing OPD menyampaikan masukan berserta data yang mereka miliki tentang kekurangan dan permasalah yang dihadapi oleh dinas mereka.





Dayat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama