Pemkab Natuna Gelar Rakor Pembinaan Pemerintah Desa


Pemkab Natuna Gelar Rakor Pembinaan Pemerintah Desa

Bupati Wan Siswandi (pegang Mic)-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Pemerintahan Desa Kabupaten Natuna yang dibuka oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, di Aula Hotel Natuna, Selasa (02/07/2024) Pagi.


Wan Siswandi dalam sambutannya sekaligus membuka rakor secara resmi, menyampaikan bahwa rakor ini penting untuk diikuti oleh pemerintah Desa agar dapat menjalankan peran dan tugas secara optimal sesuai dengan peran dan fungsinya.


“Kegiatan ini sangat baik untuk aparatur desa, saat ini Desa dituntut untuk mampu mengelola anggaran yang cukup besar, sehingga kades serta perangkat desa dan BPD harus paham regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan,” ucap Wan Siswandi.


Kegiatan rakor yang diikuti oleh 157 orang peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD dan Camat se-Kabupaten Natuna, mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Camat, Kepala Desa dan BPD dalam Rangka Pengelenggaraan Pemerintah Desa”.


Kegiatan pembinaan ini turut menghadirkan sejumlah Narasumber Rakor Pembinaan Pemerintahan Desa yaitu Inspektorat Kabupaten Natuna, BPKPD Kabupaten Natuna, TPPS Kabupaten, Dinas PMD Kabupaten Natuna, TAPM Kabupaten Natuna, serta Kejaksaan Negeri Natuna.


Kegiatan dengan menghadirkan sejumlah narasumber dengan penyampaian materinya tersebut diharapkan oleh Wan Siswandi agar dapat menambah wawasan seluruh peserta rakor dalam menjalankan tugasnya.


“Harapan saya kepada semuanya untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, mudah-mudahan pada waktunya kita terhindar dari masalah masalah, dan selamat dalam menjalankan tugas,”  tambah Wan Siswandi.


Turut hadir dalam rakor Kadis PMD, Kadis Kominfo, dan sejumlah perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama