Pemkab Natuna Dukung Event Natuna Geopark Ride 2024


Pemkab Natuna Dukung Event Natuna Geopark Ride 2024

Sekda Natuna, Boy Wijarnako -
NATUNA|KEJORANEWS.COM : Pemkab Natuna siap menyambut dan mendukung Event Natuna Geopark Ride 2024 yang akan dilaksanakan pada Minggu (7/Juli/2024) mendatang.


Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto, saat membuka  Rapat Koordinasi dan Finalisasi terkait Event Natuna Geopark Ride yang bertemakan Natuna Lawa di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Senin (1/7/2024) siang.


“Event ini bukan hanya tanggung jawab segelintir orang saja tapi event ini merupakan tanggung jawab semua pihak terutama Pemda Natuna untuk menyukseskan event ini sebagai bentuk promosi pariwisata yang ada di Natuna. Tentunya kita harus kompak untuk menyukseskannya,”  kata Boy.


Sementara itu, CEO Natuna Dive Resort dan juga selaku Ketua Penyelenggara, Bobby Rozano menyampaikan, bahwa event ini juga upaya mempromosikan pariwisata Natuna kepada khalayak luar.


“Nantinya setelah pelaksanaan Event kami juga akan menyediakan sarana bersama Dinas Pariwisata bagi para peserta yang ingin mengeksplorasi Natuna lebih jauh seperti Snorkeling ke Pulau Senua hingga ke situs Geopark Tanjung Datung,”  kata  Bobby.


Senada dengan Bobby,  M. Mahful selaku Event Organizer (EO) menambahkan, bahwa rute yang akan dilalui mencapai kurang lebih 70 KM yang dimulai dari Pantai Piwang, Ranai dan berakhir di Teluk Depeh.


“Kami akan menyiapkan rute yang di mana nanti para peserta akan disuguhkan dengan keindahan Natuna sebagai Geopark Nasional seperti nanti kita sempatkan berhenti di situs Geopark Batu Kasah, Teluk Depeh, dan ketika kembali pulang ke arah Ranai nanti kita akan melewati Kantor Bupati hingga Masjid Agung,” jelas Mahful.


Rapat diisi dengan diskusi antar instansi terkait kolaborasi pelaksanaan hari H event tersebut. Diakhir rapat, Bobby Rozano selaku ketua penyelenggara menyerahkan Jersey Natuna Geopark Ride secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, H. Boy Wijanarko.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama