Pemkab Gelar Sosialisasi Tehnologi Digital Bagi Perikanan Tangkap di Natuna


Pemkab Gelar Sosialisasi Tehnologi Digital Bagi Perikanan Tangkap di Natuna

Para Narasumber -
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Asisten II Bupati Natuna, Ir. Basri, secara resmi buka sosialisasi dan implementasi adopsi teknologi digital dan rantai dingin perikanan tangkap, yang diselenggarakan di Ballroom Gajah Mina, Jelita Sejuba, Sepempang, Selasa (23/7/2024).


Asisten II saat membuka sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, ini menyampaikan, terima kasih kepada Kominfo pusat yang telah memilih Natuna sebagai daerah yang patut dikembangkan secara digitalisasi di bidang perikanan.


"Mengingat mayoritas masyarakat Natuna berprofesi sebagai nelayan, Maka diharapkan program serta pembentukan aplikasi “FishOn” diharapkan banyak membawa manfaat kepada nelayan di Kabupaten Natuna.” ujarnya.


Basti  menjelaskan, masyarakat terutama nelayan, harus terlibat secara langsung untuk mengembangkan hasil laut secara maksimal sehingga dapat penghasilan yang lebih besar dan dapat memakmurkan nelayan.


Pembukaan sosialisasi ditandai dengan pemberian plakat dari Kominfo kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang diwakili oleh Asisten II, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kominfo Natuna dan Kepala Dinas Perikanan Natuna.


Hadir pada kesempatan itu.  perwakilan dari Kemenkominfo  Diki Rukmana,   CEO perusahan Start Up “FishOn”, Yovani Maria, dan Dirjen Perikanan Tangkap, Muhammad Anas, serta para pimpinan OPD Kabupaten Natuna dan perwakilan nelayan Natuna.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama