Pemda Kabupaten Natuna Persiapkan Berbagai Kegiatan untuk Sambut Hari Anak Nasional


Pemda Kabupaten Natuna Persiapkan Berbagai Kegiatan untuk Sambut Hari Anak Nasional

Rapat khusus untuk sambut Hari Anak Nasional -
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Menjelang peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Pemerintah daerah Kabupaten Natuna menggelar rapat khusus,  di ruang serbaguna Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ranai, Senin (1/7/2024).


Malam puncak perayaan hari anak nasional rencananya akan diselenggarakan di Gedung Seri Serindit.


Menuju hari puncak perayaan, berbagai kegiatan telah dipersiapkan untuk  anak-anak Natuna  dan  diharapkan setiap anak  dapat bergabung, dan berperan serta.


Pada rapat tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengusulkan untuk menyurati setiap Kades di daerah Natuna, agar menciptakan daerah layak anak, serta merayakan hari anak dengan melaksanakan kegiatan dan mensosialisasikan stop PAUD (pernikahan anak usia dini) di pantai Piwang yang menargetkan anak remaja yang rentan terhadap hal itu.


Sedangkan dinas lainnya telah melaksanakan, dan akan melaksanakan kegiatan masing -masing, seperti sosialisasi ke sekolah mengenai kesehatan remaja, dan mendistribusikan tablet tambah darah serta makan bersama, kegiatan ini ditaja oleh Dinas Kesehatan, Live movie dari Disdukcapil, Pentas Seni dari Dinas Pariwisata.


Pemerintah daerah Kabupaten Natuna selalu mengusahakan anak-anak menjadi “sibuk” dengan hal positif, agar mereka dapat terhindar dari hal yang negatif.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama