Mengusung Pasangan KITA - EBA, Koalisi PKB-PAN Akan Tumbangkan Lawan Di Pilkada 2024


Mengusung Pasangan KITA - EBA, Koalisi PKB-PAN Akan Tumbangkan Lawan Di Pilkada 2024


MALAKA I KEJORANEWS.COM : Langkah Kim Taolin yang bernama lengkap Louise Lucky Taolin maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malaka Periode 2024-2029 sudah pasti dan sah. 

Kepastian dan kesahan itu dibuktikan dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Kim Taolin dan pasangan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup)-nya Eduardus Bere Atok. SK tersebut diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT Aloysius Malo Ladi kepada Kim Taolin pada Rabu (17/07/2024).


Ketua DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi yang dihubungi melalui aplikasi WhatsApp-nya, Kamis (18/07/2024) pagi, menyatakan, dengan terbitnya SK PKB berarti Kim Taolin secara sah maju sebagai Bacabup Malaka Periode 2024-2029. 


"Kita gas kader sendiri", tandas Aloysius melalui aplikasi WhatsApp-nya. 


Kim Taolin yang saat ini berinisial KITA menuju Pilkada Malaka 27 Nopember 2024, adalah Wakil Bupati Malaka saat ini. Dia pernah menjadi anggota DPRD NTT dari Fraksi Partai Golkar. 


Untuk menuju Pilkada 2024, KITA berpasangan dengan Eduardus Bere Atok sebagai Bacawabup. Eduardus memilih inisial EBA. KITA-EBA dipilih sebagai tagline keduanya untuk bertarung dengan pasangan lain dalam Pilkada Malaka 27 Nopember 2024. 


Selain PKB, pasangan KITA-EBA juga diusung Partai Amanat Nasional (PAN). Sesuai hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, PKB memperoleh 3 kursi. Sedangkan PAN meraih 2 kursi. Sehingga, sesuai aturan, dengan jumlah 5 kursi itu, koalisi  PKB-PAN memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Bacabup-Bacawabup sendiri.


(Umbu/Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama