Matangkan Persiapan Parade Jetski di Serasan, Panitia Laksanakan Rapat Finalisasi


Matangkan Persiapan Parade Jetski di Serasan, Panitia Laksanakan Rapat Finalisasi

Sekda Natuna Boy Wijarnako -
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Dalam rangka mematangkan persiapan gelaran parade jetski yang akan dilaksanakan di Serasan mendatang, panitia Pemkab Natuna kembali melaksanakan rapat dilaksanakan di Ruang Rapat kantor Bupati Natuna,Selasa (9/7/2024).


 Rapat finalisasi itu dipimpin  Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko , dan dihadiri perangkat daerah terkait.


Menurut Sekda Natuna, kesiapan parade jetski yang akan dilaksanakan pada 14 Juli 2024 ini perlu dipastikan karena suksesnya kegiatan tergantung pada beberapa hal penting. Di antaranya, kehadiran peserta, sistem pelaksanaan teknis penyelenggaraan yang akan dibahas tersendiri, untuk memastikan kegiatan ini berjalan sukses.


“Kita matangkan persiapan parade jetski ini agar berjalan sukses dan berkesan, tentunya melalui dukungan dari setiap opd terkait yang bertanggung jawab dalam kegiatan, kendala apapun kita selesaikan dalam rapat ini,” tegas Sekda.


 Diharapkan, dengan memaksimalkan persiapan, dapat memberikan efek yang baik bagi sektor pariwisata di Natuna, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


“Parade jetski ini menjadi kesempatan luar biasa untuk memperkenalkan pariwisata kita, sekaligus memberikan peluang pelaku UMKM untuk mempromosikan usahanya, tentunya tidak lupa kita berikan kesan yang baik yang dapat menjual kepada mereka agar sukses promosi pariwisata di Serasan nanti,”  ujar Boy.


Semenatara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Kabupaten Natuna, Kardiman memaparkan, rangkaian acara mulai dari penyambutan wisatawan, kegiatan parade, hingga membawa wisatawan berkunjung ke UMKM masyarakat Serasan.


“Kita akan ajak wisatawan nanti untuk melakukan kunjungan UMKM, menyaksikan atraksi pembuatan makanan tradisional di sana, seperti dodol dan anyaman tikar serta produk olahan dari masyarakat,” papar Kardiman.


Dalam kesempatan itu, sejumlah perwakilan OPD turut mendiskusikan terkait persiapan-persiapan teknis yang akan dimatangkan, hingga kendala yang perlu di antisipasi dalam pelaksanaan Parade Jetski nanti.



(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama