Lomba Membuat Emping Melinjo di Kecamatan Midai


Lomba Membuat Emping Melinjo di Kecamatan Midai

Wabup serahkan hadiah ke peserta lomba-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam Kunjungan kerja di Kecamatan Midai dan Suak Midai,  21 sampai dengan 23 Juli 2024, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda melaksanakan   kegiatan yang didampingi OPD terkait.


Pada Senin, (22/7/2024) berlangsung di Pantai Desa Air Putih dihelat kegiatan yang merupakan program pemerintah daerah melalui OPD.


Di situ Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan lomba pembuatan emping atau cemilan yang akrab disebut ‘Kupok Sukak’ dengan peserta dari masing-masing desa Kecamatan Midai dan Suak Midai. Kepada pemenang lomba ini juga diberikan uang pembinaan guna meningkatkan produktivitas masyarakat Midai dan Suak.


Selanjutnya Dinas Pemuda dan Olahraga mengawali kegiatan dengan senam bersama dan memberikan alat olahraga kepada perwakilan tim desa.


Dinas Lingkungan Hidup juga memberikan botol/tumbler kepada anak SD sebagai bentuk edukasi kepedulian lingkungan sejak dini dengan menghemat plastik kresek.


Melalui Dinas Sosial, Pemerintah Kabupaten Natuna juga memberikan atensi kepada penyandang disabilitas berupa kursi roda, tongkat ketiak dan tongkat kaki tiga.


Dinas Perindustrian dan Perdagangan tentunya mendukung produksi UMKM lokal salah satunya Emping tadi dengan memberikan vakum siler yang dalam proses packaging bisa lebih tahan lama.


Kegiatan gotong -royong dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa juga akan dilaksanakan pada siang harinya bersama masyarakat dan unsur Forkopimcam Midai dan Suak.


Mengakhiri agenda kunjungan kerja, pada sektor kebudayaan akan digelar Dendang Piwang yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Senin malam bertempat di halaman kantor Camat Suak Midai.





( Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama