Ketua DPRD Natuna Hadiri Hari Bhakti TNI AU


Ketua DPRD Natuna Hadiri Hari Bhakti TNI AU

Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna dan para undangan
pada peringatan Hari Bhakti TNI - AU-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 77 tingkat Lanud Raden Sadjad dilaksanakan dalam sebuah upacara khusus di Main Apron Lanud RSA Natuna, Senin (29/7/2024). Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar.


Dalam upacara yang dihadiri Bupati Natuna, Wan Siswandi, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar danpimpinan Forkopimda Kabupaten Natuna ini,  Kolonel Pnb Dedy Iskandar membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono.

 

Dalam amanat tersebut, Kasau mengajak seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara untuk mengambil pelajaran dari semangat patriotisme para pendahulu TNI Angkatan Udara.


 "Tujuh puluh tujuh tahun yang lalu, pesawat Dakota dengan nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan ditembak jatuh oleh musuh. Seluruh awak pesawat, yang merupakan pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa," ungkapnya.

 

Sebagai generasi penerus, Kasau menekankan pentingnya mengambil makna dari peristiwa tersebut dan memanfaatkan momen Hari Bakti ini untuk meringankan beban masyarakat. "Kegiatan sosial yang kita lakukan bukan hanya untuk menghormati para pendahulu, tetapi juga sebagai bukti nyata kepedulian Angkatan Udara terhadap bangsa Indonesia," tambahnya.

 


Setelah upacara, Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar, bersama dengan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Santi Dedy Iskandar, menyerahkan paket sembako kepada seluruh Anggota PPAU Lanud RSA. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis kepada Ketua PPAU dan Anggota PPAU di sekitar Lanud RSA sebagai bagian dari kegiatan sosial yang dilakukan.

 

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara kepada Komandan Lanud Raden Sadjad dan seluruh jajaran.


''Semoga ke depan pangkalan Lanud Raden Sadjad akan semakin unggul sebagai salah satu matra TNI yang ada di Natuna," ucap Daeng Amhar.


Ketua DPRD Natuna yang merupakan anak pensiunan PNS TNI AU ini juga mengisahkan masa kecilnya saat orang tua masih bertugas.


"Dulu almarhum Bapak saya di bagian kesehatan di Lanud Ranai (nama Lanud Raden Sadjad sebelumnya)," ujar Amhar. Ia mengaku bangga menjadi bagian dari Keluarga Besar TNI AU.






Dayat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama