Kelompok Samahita Gelar Acara Penutupan Artsee Festival


Kelompok Samahita Gelar Acara Penutupan Artsee Festival

MALANG I KEJORANEWS.COM : Mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Muhammadiyah Malang, yang tergabung dalam kelompok Samahita, menyelenggarakan acara penutupan Artsee Festival. Sabtu (6/7/2024).


Acara yang dihadiri oleh tamu istimewa, yaitu Jajaran Keluarga Organisasi Lingkar Sosial serta perwakilan seniman internasional, Sadikin Pard, ditandai dengan pemberian penghargaan 


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bapak Roy Saputra Yuwono, Founder AION Studio, bersama perwakilan dari kelompok Samahita.


 Acara ini menjadi momen berharga, meninggalkan kesan mendalam serta pesan terkait suksesnya pelaksanaan dan keramaian Artsee Festival.


"Artsee Festival ini adalah acara pasar seni pertama di Jawa Timur, dan saya bisa katakan bahwa ini adalah acara terbesar yang pernah diadakan oleh AION Studio," ujar Roy Saputra, Founder AION Studio.


Penutupan Artsee Festival juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada Jajaran Lingkar Sosial Malang dan perwakilan Sadikin Pard, sebagai simbol rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dari Samahita dan AION Studio kepada Linksos dan Bapak Sadikin Pard.



Selain itu, penghargaan khusus berupa plakat dan dana hasil lelang karya Bapak Sadikin yang didonasikan 100% untuk Lingkar Sosial Malang juga diberikan sebagai kenang-kenangan. Donasi tersebut diterima langsung oleh Pembina Lingkar Sosial Malang, Bapak Ken Kerta. 



Diharapkan acara pemberian penghargaan dapat membangun semangat dan harapan untuk kontribusi serta kerja sama yang baik antara seluruh jajaran Lingkar Sosial Malang, Sadikin Pard, dan AION Studio.



Harapan lainnya adalah setelah Artsee Festival berakhir, akan ada acara menarik lainnya dengan konsep baru dan ide luar biasa terkait melukis atau seni warna yang dapat dilanjutkan melalui kerja sama dan kolaborasi antara Lingkar Sosial Malang, Sadikin Pard, dan AION Studio.


Acara penutupan Artsee Festival tersebut bertujuan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Lingkar Sosial Malang dan Sadikin Pard atas partisipasi mereka dalam menyukseskan Artsee Festival yang diadakan pada Sabtu, 30 Juni 2024, di Plaza Begawan. 


Pada acara Artsee Festival, Karya Bapak Sadikin yang ditampilkan melalui live art disaksikan oleh seluruh pengunjung festival. Selain itu, acara ini juga menampilkan kreativitas teman-teman difabel melalui Difabel Dance dan Paduan Suara yang membawakan lagu kebangsaan seperti "Tanah Airku," "Padamu Negeri," dan "Rayuan Pulau Kelapa," dengan iringan puisi.


Feiza Zarka

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama