Kapolres Karimun Ajak Tokoh Masyarakat Meminimalisir akan Terjadinya Bunuh Diri


Kapolres Karimun Ajak Tokoh Masyarakat Meminimalisir akan Terjadinya Bunuh Diri

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Polres Karimun melaksanakan Curhat Kamtibmas bersama tokoh gama dan instansi terkait yang dilaksanakan di Kedai Kopi Servanda Kel. Sungai Lakam Timur, Kec. Karimun. Jum'at (05/7/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., Kekenmenag Kab. Karimun Drs. H. Jamzuri M. Noor, M.Si, Ketua Pengurus Gereja Indonesia (PGI ) perwakilan MUI Kab. Karimun, Ketua FKUB Kab. Karimun Rasyid Nur, M.M., para Camat Kab. Karimun, Ketua KUA se-Kab. Karimun.


" Akhir-akhir ini terjadi fenomena bunuh diri, ini  semua elemen masyarakat sangat berperan penting untuk menyampaikan dan menyuarakan serta mencegah situasi bunuh diri ini, karena fenomena ini membuat menurun marwah Karimun dimana pada bulan Januari hingga bulan Juli 2024 meningkat" ungkap Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.


Menurut Kapolres,  yang paling utama untuk menanggapi hal tersebut adalah melakukan penyuluhan ataupun sosialisasi, apabila melakukan penyuluhan dan sosialisasi masih kurang pas maka membentuk tim kecil.


"Masyarakat dapat berperan memberikan pesan dan ilmu agama yang dapat berpengaruh kepada keimanan masyarakat sehingga bunuh diri dapat diminimalisir di wilayah Kab. Karimun," ujar Kapolres.


Menanggapi hal itu, Kakankemenag Kab. Karimun Drs. H. Jamzuri M. Noor M. Si, mengajak mereka para tokoh yang hadir untuk mendatangi orang yang berpotensi akan melakukan bunuh diri.


 " Saya melihat kejadian bunuh diri sebagian motif yang dialami dikarenakan permasalahan ekonomi, dengan ini kita seluruh umat beragama untuk membantu untuk meminimalisir kejadian ini tidak terulang kembali", ungkap Kakankemenag.




( Dian BS ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama