Kajari Karimun, Priyambudi Apresiasi KMG dan Kegiatannya


Kajari Karimun, Priyambudi Apresiasi KMG dan Kegiatannya

Kajari Karimun, Priambudi dan Pengurus KMG-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM :  Audiensi sejumlah pengurus KMG (Karimun Media Group) dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, Priyambudi, Senin (29/7/2024), berlangsung hangat dan santai.


Sebagai lembaga penegak hukum, Kejari Karimun memiliki kedudukan strategis di bidang pidana, perdata, tata usaha negara, dan intelijen serta kewenangan lainnya.


“Secara profesional dan proporsional, Kami berusaha dan harus menjalankan tugas, fungsi dan wewenang ini dengan baik. Peran teman-teman media seperti KMG, kita harapkan selain sebagai mitra, teman media juga harus menjalankan fungsi kontrolnya,” ujarnya Priyambudi dalam pertemuan santai sambil meneguk secangkir kopinya itu.


Selain mengharapkan fungsi kontrol dari media yang berimbang, Priyambudi juga sempat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang digelar KMG setiap tahunnya.


“Dari Pak Kasiintel (Rezi Dharmawan, red), saya sering dengar kegiatan KMG ini. Dan kami sangat mengapresiasi. Di tengah kesibukannya menjadi penyambung lidah masyarakat, KMG juga berkiprah di kegiatan-kegiatan positif,” katanya.


Priyambudi juga menyampaikan gagasannya terhadap kontribusi KMG untuk dapat membantu pengembangan kehumasan di Kejari Karimun.


“Saya ada ide, agar KMG bisa nanti bantu teman-teman di Kejari, khususnya di kehumasan kami, untuk meningkatkan kemampuan. Seperti pelatihan jurnalistik dasar, fotografi, videografi, design grafis atau multimedia gitu. Bisa bantu kami?” tanyanya.


Gagasan Kajari Karimun mendapat sambutan hangat KMG.


 “Kebetulan, kami sudah membantu memberikan pelatihan-pelatihan di beberapa instansi vertikal, seperti BMKG, Bandara RHA, Stasiun Karantina dan Rutan Karimun. Kami siap mendukung, pak Kajari,” jawab Muhammad Sarih yang langsung diiyakan pengurus lainnya.


Muhamad Sarih juga berharap Kejari Karimun mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum.Serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu, namun tetap menjaga sisi humanismenya.


Saat pertemuan tersebut, Ketua KMG Muhamad Sarih yang didampingi pengurus lainnya, M Saimi Arrahman, Ronal Febrianto dan Riandi.



 (Dian BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama