Jaber Lakukan Bedah Rumah Warga Sukarame Mekarsari


Jaber Lakukan Bedah Rumah Warga Sukarame Mekarsari

Ketua Umum Jaber, Atalia Praratya-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Ketua umum Jabar Bergerak (Jaber), Atalia Praratya, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dengan menjalankan Program sosial bantuan bedah rumah.


Dan kali ini kegiatan itu dilaksanakan di lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Selasa (30/7/2024)


Atalia, menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun negeri.


" Kita menyadari, kalau hanya Pemerintah saja tidak akan cukup untuk membangun negeri ini, termasuk di wilayah Kota Banjar dan sekitarnya. Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dalam mendorong kegiatan yang kita sebut " Dari Warga untuk Warga Jawa Barat" Ucap Atalia.


Jaber telah berkeliling Kota dan Kabupaten di Jawa Barat sejak lima tahun lalu untuk mencari daerah yang sangat membutuhkan bantuan.


" Sejak lima tahun lalu, Jaber berkeliling Kota dan Kabupaten di Jawa Barat untuk mencari daerah yang membutuhkan bantuan. Hingga saat ini, tidak kurang dari 27 rumah yang sudah dibedah, dan tahun 2024 sekarang ada 12 rumah yang sudah dibedah, salah satunya rumah ibu Suhana di Lingkungan Sukarame, Kelurahan Banjar, Kota Banjar," ucap Atalia usai kegiatan.


Bukan hanya program bedah rumah saja, namun, pihaknya juga melakukan berbagai kebaikan lainnya, termasuk memberikan penyaluran bantuan ke Palestina.


Sementara, Ari Fatturohman, Ketua Jabar Bergerak (Jaber) Kota Banjar berharap Program Bedah Rumah tidak hanya dilakukan oleh Jaber saja, namun juga ada masyarakat lain yang tergerus hatinya untuk melakukan hal yang sama. 


" Ini merupakan simbol bahwa masyarakat kita masih mengedepankan gotong- royong. Dengan menerapkan gotong- royong ini, rumah milik ibu Suhana sudah dapat terselesaikan sesuai target. Target tanggal 31 Agustus sudah harus selesai," ucap Ari Fatturohman. 


Sementara, ibu Suhana tidak bisa berkata apa apalagi selain mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.


" Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan, Jaber Bergerak, BAZNAS dan seluruh masyarakat yang telah turut membantu dalam pelaksanaan bedah rumah ini," ucapnya dengan penuh bahagia. 

Atalia Praratya (Ketua Umum Jaber) dan Ibu Suhana


(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama