HNSI Anambas Salurkan Bantuan Rumpun dari Medco E&P Natuna Ltd ke Nelayan


HNSI Anambas Salurkan Bantuan Rumpun dari Medco E&P Natuna Ltd ke Nelayan

HNSI Anambas saat Serahkan Bantuan 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan bantuan alat pembuatan rumpun ikan ke nelayan secara  simbolis, di kedai kopi Tiga Beradik Tarempa, Kecamatan Siantan, Kamis (4/7/2024).


Ketua HNSI Anambas, Dedi Syahputra mengatakan, penyerahan bantuan alat pembuat rumpun ikan itu berupa dari Medco E&P Natuna Ltd. tahun 2023-2024, yang HNSI Anambas usulkan untuk 10 kelompok nelayan di 10 kecamatan di Anambas.


"Kita hanya menerima berbentuk barang, yang mana kita mengusulkan untuk setiap kecamatan itu 10 rumpun, Alhamdulillah direspon dengan baik.

Untuk tahap pertama 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Siantan, Siantan Selatan, Siantan Timur, Jemaja Timur dan Jemaja Barat. Insyaallah jika berlanjut nanti tahap selanjutnya adalah Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Siantan Tengah dan Kecamatan Jemaja",ucap Dedi di hadapan para nelayan yang hadir.


Bantuan itu kata Dedi, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian nelayan dan sekaligus mengurangi potensi konflik antar nelayan.


Sementara itu, Kabid Perikanan dan Budidaya DP3 Anambas, Nur Alam mengapresiasi pengurus HNSI Anambas dalam upaya mensejahterakan nelayan.


"Semoga dengan penyaluran bantuan melalui HNSI yang diberikan oleh pihak Perusahaan Medco E&P Natuna ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan dan besar harapan kami bantuan rumpun dapat memberi manfaat dan dikelola dengan semaksimal mungkin", harapnya. 


Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dihadiri oleh, Kacab DKP Kepri, Kabid Perikanan dan Budidaya DP3 Anambas, Perwakilan Perusahaan Medco E&P Natuna Ltd dan pengurus HNSI Anambas beserta para nelayan.


Yuni S


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama