Gala Dinner Natuna Geopark Ride 2024, Rodhial Huda: Saya harap semuanya jatuh cinta dengan Natuna


Gala Dinner Natuna Geopark Ride 2024, Rodhial Huda: Saya harap semuanya jatuh cinta dengan Natuna

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Women Cycling Club -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Usai pelaksanaan Natuna Geopatk Ride 2024,Minggu, 7/7/2024, pada malam harinya, dilaksanakan Gala Dinner Natuna Geopark Ride 2024 yang diselenggarakan di Natuna Dive Resort, Sepempang. Minggu (7/7/2024) malam.


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hadirnya komunitas Woman Cycling Club dari Jakarta, dapat menjadi momentum promosi pariwisata Natuna untuk lebih berkembang.


“Semoga bapak dan ibu-ibu nanti ketika kembali ke Jakarta bisa bercerita dan mengenalkan Natuna kepada teman-teman yang lain di sana dan bisa kembali lagi ke Natuna dengan orang yang lebih ramai lagi,” ujar Rodhial.


Wabup Natuna ini berharap dengan adanya peserta yang berasal dari luar Natuna juga menjadi pererat persatuan dan kesatuan bahwa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku dan budaya.


“Mudah-mudahan kehadiran ibu-ibu dan bapak-bapak bisa memperkuat persatuan dan kesatuan kita di perbatasan ini yang di mana harus dibangun bukan hanya pertahanan, tetapi ketahanan dan sosbud hankam juga,” tambahnya.


Gala dinner dimeriahkan oleh hiburan tari tradisional zapin melayu, permainan gendang panjang, dan permainan alu oleh Sanggar Tegul Kawah dari Desa Cerug, Bunguran Timur Laut, dan acara dimeriahkan juga oleh Pentas Pakaian Melayu Terbaik yang diikuti oleh komunitas WCC dan dijuri langsung oleh Wakil Bupati Natuna dan Ketua II PKK Kabupaten Natuna, Ny. Khadijah Rodhial Huda.


Acara juga ditandai pemberian Kenang-kenangan berupa jersey dari Keluarga Besar Women Cycling Club kepada Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, dan Owner Natuna Dive Resort.


Natuna Geopark Ride 2024 ini sendiri merupakan event pariwisata dengan menggunakan konsep sport tourism yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata sebagai agenda tahunan yang telah dimulai sejak tahun 2023 lalu.


Diketahui, sebanyak 203 peserta Natuna Geopark Ride yang terdiri dari pesepeda asal Natuna, dan juga turut mengundang komunitas Women Cycling Club Sepeda Lipat dari Jakarta yang bersepeda melalui rute dari Alun-alun Pantai Piwang hingga Teluk Depeh.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama